Tiga pelatih asing melamar ingin tangani Persiraja

Persiraja Banda Aceh liga 2 Musim 2018. (Photo: Dani Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Meskipun Liga 2 2019 belum jelas kapan akan dimulai. Namun Persiraja Banda Aceh sudah menyiapkan semua tim.

Sebelumnya, 10 kandidat calon pelatih telah dipoling pada web resmi persiraja.id. Selain 10 itu, ternyata tiga pelatih asing juga melamar dirinya untuk menjadi juru latih tim berjuluk Laskar Rencong.

Ketiga pelatih asing yang melamar itu adalah Hans-Peter Schaller, mantan pelatih Bali United (2017). Kemudian datang dari pelatih berkebangsaan Brazil, Wanderley Machado. Pernah menjadi juru taktik salah satu tim terbaik Indonesia, Persipura (2017).

Baca: Mantan pelatih Persebaya beri respon positif tangani Persiraja

Terakhir, pelatih yang melamar Persiraja yaitu Esteban Guillen asal Uruguay. Mantan pemain Timnas U-17 Uruguay itu, juga pernah merumput bersama salah satu tim kuat Amerika latin, River Plate (2002). Pernah memperkuat Persiba Balikpapan di Indonesia.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengapresiasi upaya ketiga pelatih asing tersebut untuk berkerjasama. “Ini menunjukkan bahwa Persiraja merupakan salah satu tim di Liga 2 Indonesia yang dikelola dengan baik. Berkaca dari musim lalu, kita memiliki rasa kekeluargaan yang luar biasa. Selain itu, ekonomi klub stabil,” tuturnya, Rabu (9/1).

Selain itu, Dek Gam melihat para manajemen punya tekad besar untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Aceh, yang sangat berharap tim dengan sejarah panjang di Indonesia ini tembus ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

“Persiraja dikelola dengan serius. Orang-orang bisa melihat dan menilai sendiri bagaimana kerja keras semua pihak untuk memenuhi target mulia itu. Namun tentu semuanya butuh proses. Maka, para pelatih di luar sana pun barangkali tertarik karena Persiraja punya target yang jelas,” tutur Nazaruddin Dek Gam.

Lebih jauh, dirinya bersama manajemen akan mempertimbangkan lamaran para pelatih yang sudah masuk. Semua akan berembuk, mempelajari secara seksama, visi dan misi setiap pelatih.

Sedangkan bagi 10 calon pelatih yang sudah diumumkan sebelumnya, seperti Akhyar Ilyas, Alfredo Vera, Heri Kiswanto, Ricky Nelson, Anwar, Marwal Iskandar, Ansyari Lubis, Simon Pablo Eslissetche, Hendro Susilo dan Abdul Rahman Gurning, juga sudah dibangun komunikasi. Nantinya Persiraja akan memutuskan pilihan siapa yang paling layak menahkodai Persiraja pada tahun 2019. [Randi/rel]

Related posts