Peralatan elektronik warga Simeulue rusak akibat tegangan tinggi listrik

Ilustrasi. (bontangpost)

Sinabang (KANALACEH.COM) – Diduga karena akibat tegangan listrik tinggi, peralatan eletronik warga Dusun Kubangan, Desa Kota Batu, Simeulue, mengalami kerusakan.

Menurut salah seorang warga Asfar yang juga merupakan Ketua RT di Dusun setempat, kejadian tersebut terjadi pada jumat sekitar jam 18:00 WIB.

“Kondisi lampu pada saat itu kerap mati dan LMB amper listrik sering membal. Tiba – tiba lampu menyala sangat terang dan berbunyi,” Ujarnya saat dihubungi Kanalaceh.com, pada Sabtu (12/1).

Ads

Lanjutnya, tidak lama kemudian setelah lampu menyala sangat terang, bola lampu putus dan Televisi di dalam rumahnya mengeluarkan asap.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Desa (Kades) Kota Batu Sahrul Amin. Ia mengatakan dampak dari tegangan listrik yang tinggi itu. Namun tidak terjadi di seluruh desa, hanya terjadi pada satu Dusun.

“Kejadian ini hanya terjadi di Dusun Kubangan, kalau dusun lainnya tidak. Sejak kejadian kemarin sore itu lampu di Dusun itu masih padam,” Kata Kepal Desa Sahrul Amin.

Mengenai kerusakan peralatan elektonik, Kades saat dihubungi media ini belum bisa menaksir berapa rumah atau berapa Kepala Keluarga (KK) yang mengalami dampak kejadian itu.

“Yang jelas saat ini sedang kita data berapa KK yang mengalami ini dan apa saja kerusakan elektronik di rumah warga,” katanya.

Setelah itu lanjutnya lagi, baru persoalan ini akan dilaporkan ke Camat Simeulue Timur untuk mengambil kebijakan atau solusi yang terbaik kepada warga. [Jenedi Rahman]

Ads Peringatan Tsunami ke 14
GAMIFest Panen Kopi 2018