5 fitur canggih WhatsApp yang akan rilis 2019 ini

Whatsapp.(thenewsonline)

(KANALACEH.COM) – Sebelumnya WhatsApp sempat meluncurkan fitur yang memungkinkan penggunanya membuat stiker sendiri. Sekarang WhatsApp akan segera merilis fitur baru yang tak kalah canggih di tahun 2019 ini.

Dengan fitur-fitur baru ini, pengguna akan semakin mudah menjalin komunikasi dengan teman, keluarga, dan pasangan.

Fitur-fitur apa sajakah itu? Berikut 5 fitur canggih WhatsApp yang kemungkinan besar akan segera dirilis dalam waktu dekat di tahun 2019.

1.Sensor Sidik Jari

WhatsApp untuk Android akan merilis fitur keamanan sensor sidik jari. Fitur ini berfungsi untuk melindungi akun pengguna WhatsApp secara keseluruhan, termasuk chat history, kontak dan sebagainya.

Ketika pengguna hendak membuka WhatsApp, akan muncul autentikasi sidik jari. Dalam kata lain tidak ada yang bisa membuka WhatsApp kamu, kecuali kamu sendiri. Dengan begitu, teman, keluarga atau pacar tidak akan bisa mengintip isi WhatsApp kamu.

Baca: Siap-siap, buka whatsapp pakai sidik jari

Selain autentikasi sidik jari, WhatsApp juga telah menyiapkan opsi lain jika seandainya fitur sidik jari tidak terdeteksi. Opsi yang dimaksud yaitu seperti kode rahasia untuk mengakses WA kamu.

Belum jelas kapan fitur ini akan diluncurkan, namun menurut kabar yang beredar, fitur ini baru dalam tahap uji coba. Yang nyimpen selingkuhan pasti senang dengar fitur ini.

2. Mode gelap

Aplikasi WhatsApp rencananya akan segera merilis fitur Mode Gelap (Dark Mode). Fitur ini berfungsi merubah tampilan aplikasi yang awalnya putih jadi hitam. Fitur Dark Mode ini memang berkesan biasa-biasa saja, tapi fitur ini dapat menghemat baterai lho!

3. Video Group Call

Tak hanya keamanan dan tampilan yang akan diupgrade WhatsApp. Aplikasi ini pun akan merilis fitur baru Video Group Call. Fitur ini memungkinkan beberapa orang dalam grup untuk melakukan video call secara bersamaan. Konon, fitur video group call di WhatsApp hanya memungkinkan tiga orang saja untuk bergabung dalam obrolan video sekaligus.

4. Broadcast Pesan Suara

Untuk sekarang, WA belum bisa mengirim pesan suara ke banyak nomor sekaligus. Tapi nanti WhatsApp akan segera merilis fitur baru yang bisa mengirim pesan suara ke banyak nomor sekaligus, tanpa harus mengirim satu per satu ke nomor tujuan.

5. Media Preview

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat kiriman gambar atau GIF yang dikirim via WhatsApp tanpa perlu membuka aplikasinya. Gambar yang kamu terima akan muncul pada notifikasi bar smartphonemu. Fitur ini sekarang sedang dalam tahap uji coba.

Bagaimana, kalian pasti sudah tidak sabar lagi menunggu fitur-fitur baru WhatsApp dirilis, terutama yang nomor 1 yah, bagus banget buat yang suka selingkuh. [viva]

Related posts