Yah Nan: Saya punya torpedo untuk lawan YARA

Ketua Forum Keuchik se Kota Sabang, Adnan Hasyim atau akrab disapa Yah Nan. (Kanal Aceh/DA)

Sabang (KANALACEH.COM) – Ketua Forum Keuchik se Kota Sabang, Adnan Hasyim atau akrab disapa Yah Nan merasa geram dengan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Sabang, yang hendak mengaudit LPJ dana desa diseluruh desa di Kota Sabang.

Menurutnya, tindakan ketua YARA kota Sabang itu sudah melampaui batas kewenangan dari instansi terkait yang tugasnya untuk mengaudit anggaran desa. Kemudian, YARA, sebutnya bukan sebagai alat pemerintah apalagi auditor.

Jika Yara, kata Yah Nan, terus mengancam para kepala Desa, pihaknya akan menyiapkan perlawanan. “Apa dia (YARA) alat pemerintah atau bagaimana. Tapi saya juga punya torpedo untuk melawan Yara. Kita lihat saja nanti,” kata Yah Nan saat ditemui di Kantor Keuchik Cot Ba’u di Sabang, Kamis (17/1).

Ads

Ia mengingatkan agar YARA untuk tidak mencari masalah dengan para Keuchik di Kota Sabang. Apalagi mencari-cari kesalahan tentang anggaran Desa. Sejauh ini, seluruh Keuchik di Kota Sabang tidak pernah memberikan ancaman kepada Ketua YARA Kota Sabang.

“Jadi apa salah kami, kami tidak ada menguras. Saya pikir YARA jangan coba ancam-ancam kami, nanti kita buktikan,” sebut Keuchik Gampong Cut Ba’u ini.

Sebelumnya, permintaan untuk mengaudit dana desa itu pun, telah dilayangkan YARA kepada PPID utama di Kota Sabang untuk meminta Salinan laporan pertanggung jawaban (LPJ) dana desa se Kota Sabang.

LPJ yang diminta yaitu tahun anggaran 2016, 2017 dan 2018. Permintaan ini merupakan bagian dari pengawasan publik terhadap penyelenggaraan pelayana publik dengan menggunakan uang negara. [DA]

Ads