Waduh, Caleg sulap mobil bantuan Pemerintah di Nagan Raya untuk kendaraan kampanye

antara

 Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Sebuah mobil bantuan pemerintah untuk penyediaan internet pedesaan di Kabupaten Nagan Raya, diduga disulap menjadi mobil kampanye seorang calon anggota legislatif atau caleg yang maju pada Pemilu 2019.

Berdasarkan penelusuran hingga Sabtu (2/2) , mobil bantuan pemerintah itu diduga digunakan untuk kendaraan kampanye caleg DPRA daerah pemilihan 10 meliputi wilayah Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue.

Temuan dugaan penggunaan mobil bantuan pemerintah untuk kendaraan kampanye semula diketahui rekan media di Nagan Raya setelah diposting di sebuah akun facebook, beserta video pemasangan stiker.

Dalam foto-foto tersebut juga muncul mobil bantuan pemerintah sebelum dibalut dengan stiker sang caleg, hingga selesai pemasangan stiker kampanye sang calon dari partai nasional.

Di bagian mobil ini tertulis bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dengan warna dasar biru muda dan kombinasi biru tua.

Hanya saja, perangkat internet yang sebelumnya terdapat di bagian kendaraan diduga telah dicabut. Ada pun nomor polisi mobil tersebut yakni B 9532 SCA dengan dasar hitam.

Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Nagan Raya menyatakan belum mendapatkan laporan resmi dari masyarakat terkait penggunaan mobil bantuan pemerintah diduga disulap menjadi kendaraan kampanye caleg.

“Ini akan kami tindak lanjuti. Apabila nantinya informasi ini terbukti, maka akan ditindaksesuai aturan dan perundang-undangan berlaku,” tegas Muhammad Arbi, anggota Panwaslih Nagan Raya seperti dilansir laman Aceh.antaranews.com, Minggu (3/1). []

Related posts