Pemkab Aceh Jaya siap bantu kembangkan taman bunga Celosia

Taman Bunga Celosia di Aceh Jaya. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Calang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyatakan akan ikut membantu mengembangkan Taman Bunga Celocia yang berada di Gampong/desa Alue Piet, Kecamatan Panga.

“Insya Allah, Pemkab Aceh Jaya akan membantu dalam bentuk material baik dari Dinas Pertanian dan Perkebunan, kelautan serta pariwisata untuk pengembangan Taman bunga ini,” kata Bupati Aceh Jaya, Irfan TB seperti dilansir laman Antara, Selasa (5/2).

Baca: Taman Bunga Celosia di Aceh Jaya terinspirasi dari petani di Thailand

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela mengunjungi langsung Taman Bunga Celocia di Gampong Alue Piet Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya yang kini banyak disambangi wisatawan ke daerah setempat.

Ia menjelaskan pengembangan yang akan dilakukan melalui SKPK terkait seperti pembuatan kolam renang, kolam ikan dan taman penghijauan di lokasi area Taman Bunga Celocia.

Kaisar Pemilik Taman Bunga Celocia menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap perhatian Pemerintah Aceh Jaya untuk membantu material pengembangan Taman Bunga Celocia yang dikembangkannya tersebut.

“Kami akan rancang taman bunga ini dengan lebih baik lagi sehingga tidak hanya dikunjungi wisatawan lokal, akan tetapi dikunjungi dai manca negara dengan adanya sarana dan prasarana pendukung lainnya,” kata Kaisar.

Ada pun rencana pembangunan yang akan dilakukan seperti fasilitas untuk berteduh dengan perpaduan miniatur kincir angin, miniaturÿ Kota Sidney, dan menara Eiffel Paris sehingga akan menjadi daya tarik bagi wiastawan manca negara berkunjung ke taman tersebut.

Pihaknya juga berharap dukungan yang diberikan oleh Pemkab Aceh Jaya tersebut dapat berupa dukungan sarana dan prasarana dari dinas terkait baik memfasilitasi pembuatan kolam ikan, kolam renang dan penghijauan di lokasi area taman bunga ini. []

Related posts