Aminullah: menyantuni anak yatim dan fakir miskin harus jadi budaya

Aminullah santuni anak yatim. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan santunan kepada ratusan anak yatim dan fakir miskin, Minggu (10/02). Santunan tersebut diserahkannya pada sejumlah acara maulid nabi di Banda Aceh.

Di Masjid Babuttaqwa, Gampong Batoh, Aminullah menyerahkan santunan secara simbolis bagi 300 anak yatim se-Kecamatan Lueng Bata dan bantuan paket Sembako kepada delapan orang fakir miskin jemaah masjid setempat.

Pada acara tersebut, wali kota turut didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Tarimizi dan Camat Lueng Bata Mustafa. Di antara tamu undangan juga terlihat para pengurus masjid, perangkat gampong dan ribuan masyarakat setempat.

Ads

Sebelumnya, Aminullah juga menghadiri dan menyerahkan santunan kepada anak yatim pada acara maulid Paguyuban Kembang Tanjong, Pidie, di Taman Seni dan Budaya Banda Aceh.

Dalam sambutan singkatnya di Masjid Babuttaqwa, Aminullah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk semakin memperhatikan anak yatim/piatu dan fakir miskin di lingkungan masing-masing.

Menurutnya, dengan memberikan santunan dan bantuan tersebut akan bermanfaat bagi diri sendiri. “Insyaallah akan dimudahkan segala urusan dan rezeki kita oleh Allah SWT,” kata Aminullah.

“Selain itu juga telah turut berperan aktif dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan masyarakat di Banda Aceh,” tambahnya.

“Sayangi mereka para anak yatim dan fakir miskin. Ulurkan tangan kita sebagai bentuk kepedulian, dan ini harus menjadi sebuah budaya,” ujar Aminullah yang pada kesempatan itu turut meresmikan tempat wudhu baru di Masjid Babuttaqwa. [Randi/rel]

Ads

Ads