Menyusuri taman bermain di Lost World of Tambun Ipoh Malaysia

World Lost of Tambun Ipoh. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)
--Ads--
loading...

Perak (KANALACEH.COM) – Malaysia salah satu negara di Asia Tenggara yang terkenal dengan destinasi wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Tidak kecuali wisatawan dari Indonesia juga banyak berplesiran ke Negeri Jiran itu.

Salah satu wahana yang paling popular di Ipoh, Kota Perak Malaysia  ialah Sunway Lost World Of Tambun. Taman wisata bermain dan berpetualang ini memiliki luas sekitar 44 hektare dilengkapi berbagai antraksi menarik dan memacu adrenaline.

Beberapa waktu lalu kanalaceh.com berkesempatan berkunjung ke lokasi ini bersama Malaysia Tourism. Saat pertama tiba di Lost World of Tambun, pengunjung akan melihat tujuh patung kucing berukuran lebih besar dari manusia, menyambut di bagian depan. Di belakangnya gaya bangunan khas Inggris, berwarna cokelat menyerupai benteng tua yang merupakan pintu masuk menuju taman rekreasi Lost World of Tambun (LWOT).

Ads

Destinasi ini diresmikan langsung oleh Sultan Azlan Shah 11 November 2004 silam terkenal dengan pemandian air panasnya yang alami, selain itu juga menampilkan berbagai wahana atraksi termasuk margasatwa dan petualang.

Saat ini LWOT memiliki 15 wahana pilihan bagi para wisatawan yang berkunjung seperti lost world water park, lost world amusement park, lost world petting zoo, lost world tiger valley, lost world tin valley, lost world adventure park, lost world hot springs dan spa by night, hippo kindom, lost world animal care centre, lost world swan lake, lost world crystal spa, catopia, luminous forest, haunted chambers dan lost world lupe’s adventure.

Asisten Manajer Sunway Lost World Of Tambun, Nur Shaida Azwa mengatakan destinasi petualangan ini sangat diperuntuhkan untuk keluarga. Sebab lokasinya yang dikelilingi langsung hutan tropis yang lebat.

“Disini juga sumber air panas alami, fitur batu kapur yang mempesona yang berusia 400 juta tahun dan tujuh taman objek wisata yang luar biasa menjadikannya tujuan siang dan malam paling utama untuk wisata petualangan unik bagi pengunjung dari segala usia maupun keluarga,” kata Nur Shaida Azwa beberapa waktu lalu.

Selain menawarkan pengalaman menyenangkan dan sehat untuk segala usia Sunway Lost World Of Tambun juga memberikan nilai edukasi yang bisa pengunjung bawa pulang nantinya.

Jika anda ingin menikmati wahana ini dari siang hingga malam jangan takut sebab fasilitas penginapan juga disediakan tepat didepan Sunway Lost World Of Tambun memiliki fasilitas hotel yang memadai.

Jika bosan dan ingin merasakan suasana seperti dalam hutan yang dikelilingi pergunungan anda bisa langsung melakukan kemping di dalam wahana yang telah disediakan. Untuk harga kata Becky panggilan Nur Shaida Azwa untuk kapisitas empat orang  untuk dua hari satu malam 788 RM (Ringgit Malaysia) atau Rp 2.758.000. sementara dengan kapisitas dua orang dengan harga 588 RM atau Rp 2.058.000.

“Dan kalau kemping pengunjung bebas menikmati wahana apapun di sini selama dua hari satu malam dan makan satu kali,” kata Becky.

Di area bernama Lost World Tin Valley anda bia belajar mendulang timah di (Foto- Kanal Aceh:Fahzian Aldevan)

Sunway Lost World Of Tambun, sambungnya juga selama enam bulan sekali terus mengupgrade wahana yang ada didestinasinya itu. “Oktober nanti kita akan meresmikan wahana baru more awesome,” sebutnya.

Berpetualang Dengan Nyat

Bagi wisatawan yang suka dengan suasana alam Lost World Water Park di Lost World of Tambun dapat dirasakan dengan bertualang di Lost World Adventure Park yang lebih memacu adrenalin. Di sini anda bisa menelusuri 6th mile tunnel, panjat tebing via ferrata di salah satu sisi gunung kapur, serta berkemah dan menginap di tepi danau dengan pemandangan bukit kapur. Selain itu juga dikelilingi oleh air terjun kembar setinggi 20 kaki bersama wahana air. Adventure River sepanjang 660 meter di taman yang mengapung di sepanjang gua.

Merasakan Sensasi Wahana Bermain Dengan Keluarga

Wahana Lost World Amusement Park seperti Roller coaster, Lupe’s Adventure yang diluncurkan pada 2013 ini bisa dikatakan wahana bermain anak yang pertama diluncurkan di kota bagian perak.

(Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Atraksi yang bisa dirasakan ialah termasuk naik kursi ayunan Dragon Flights, ayunan kapal bajak laut Storm 180 derajat, komedi putar Perak Parade, Giddy Galleon dan tur lokomotif Adventure Express di sekitar reruntuhan masa lalu dan beberapa wahana lain yang sangat cocok liburan bersama keluarga.

Bersahabat Dengan Hewan

Lost World Petting Zoo dimana anda bisa bersahabat langsung dengan hewan jinak seperti rusa, marmut, jerapah, zebra dan berbagai macam jenis burung selain itu disini juga akan anda temui binatang langka seperti kuda nil, macan tutul, Ruby The Raccoon, Python dan Wira The Green Macaw dan beberapa binatang lainya. Tapi ingat anda tetap harus berhati-hati bahkan pengunjung juga perbolehkan menyentuh dan memberi makan hewan-hewan tersebut.

Mengetahui Sejarah Ipoh

Penambangan Timah di Semenanjung Malaysia di praktekkan selama ratusan tahun, orang asli melayu menjadi penambang pertama, kemudian datang orang Siam dan Mandailing diikuti oleh imigran Cina yang sebagian besar adalah Kanton dan Hakka. Kota-kota seperti Ipoh, Kampar dan Tambun memiliki sejarah penambangan timah yang kaya.

Sejarah kehidupan masyarakat Ipoh sangat erat dengan pertambangan timah. Cerita tentang masa lalu Ipoh yang satu ini dapat dinikmati di area bernama Lost World Tin Valley. Disana anda akan melihat gua batu kapur dengan artefak penambangan timah asli.

Saat kanalaceh.com kelokasi sepanjang jalan di Lost World Tin Valley terdapat pajangan yang bertuliskan sejarah pertambangan timah di Ipoh dengan beberapa bahasa. Bahkan, pengunjung juga bisa mencoba mendulang ala pekerja tambang dan minum teh di Dulang Tea House, sebuah kafe kecil yang tidak jauh dari tempat mendulang timah, yakinlah suasananya menyerupai gua tambang timah.

Menikmati Pemandian Air Panas Alami Langsung dari Lapisannya.

Hot Springs dan Spa by water park yang berada di bagian paling depan Lost World of Tambun ini menyajikan kenikmatan berendam dan bermain di kolam air panas alami daya tariknya termasuk infinity pool, lost world steam cave, foot spa, crystal spa, top of the world pool, the geyser of tambun, crystal pool dan terakhir saphira’s bistro.

Kolam yang bisa menampung sampai 300 orang, masing-masing memiliki daya tarik dan ciri khas yang membuat water park ini cocok menjadi tujuan wisata malam harinya di Ipoh. Pendar-pendar lampu pada diri anda yang menimpa air kolam bersama uap air panas juga menambah suasana tenang selama berendam dan rasakan sensasinya.

Bukan hanya Infinity Pool, ada juga rupanya kolam Saphira’s Lair yang diperuntukkan untuk anak-anak, serta Crystal Pool, The Geyser of Tambun, Steam Cave, Top of the World Pool, dan Foot Spa.

Sementara untuk harga tiket masuk dapat diperoleh dengan harga mulai dari 93 RM untuk anak-anak di bawah 12 tahun dan pengunjung di atas 60 tahun atau 93 RM dan untuk pengunjung dewasa atau 13 tahun keatas dikenai dengan harga 100 RM dengan sudah termasuk tujuh wahana bermain di Lost World of Tambun.

Selain itu wahana ini beroperasi setiap hari selain hari Selasa (kecuali saat hari Selasa di waktu libur sekolah atau hari libur nasional Malaysia) mulai dari pukul 11:00 – 18:00 dan jika akhir pekan buka pukul 10:00 pagi – 18:00 sore. [Fahzian Aldevan]