Instagram akan punya stiker donasi, beramal jadi lebih muda

Instagram bisa koneksi tanpa internet
Ilustrasi instagram.
--Ads--
loading...

(KANALACEH.COM) – Tahun ini pengguna Instagram bukan cuma bisa menambahkan stiker-stiker lokasi dan pertanyaan dalam video IG Stories-nya. Nantinya, sekaligus beramal pun bisa.

Facebook, yang menaungi Instagram, sudah mengumumkan bahwa Instagram Stories akan segera menyertakan stiker donasi. Itu artinya teman, kerabat, atau follower akan bisa langsung beramal lewat aplikasi.

Emily Dalton Smith selaku director of project management for social good di Facebook mengatakan stiker donasi ini hanya dapat digunakan organisasi nirlaba yang terdaftar. Artinya, donasi itu pun tak bisa diselewengkan ke kantung pihak tak berkepentingan.

Ads

Fitur semacam ini sudah hadir di Facebook, yang sukses mengumpulkan lebih dari USD 1 miliar sejak peluncuran tahun 2015. Seperti di Facebook, tak ada biaya pemrosesan sehingga donasi secara penuh akan tersalur ke lembaga nirlaba.

Smith juga tak risau jikalau orang-orang akan pindah berdonasi dari Facebook ke Instagram. “Kami cuma antusias melihat apa yang bisa disumbangkan oleh komunitas Instagram ke kehidupan sosial di sekeliling.”

Menurut Mashable, Facebook belum memberi pengumuman lebih lanjut terkait tanggal spesifik peluncuran stiker donasi di Instagram itu. [detik.com]