Blangko E-KTP di Abdya sudah dua pekan kosong

Kadis Disdukcapil Kabupaten Aceh Barat Daya, Rajul Asmar. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) –  Blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Abdya dalam dua pekan terakhir ini kosong.

Hal itu di sampaikan oleh Kadis Disdukcapil Kabupaten Aceh Barat Daya, Rajul Asmar, Kamis (13/2). Ia mengatakan, blangko e-KTP di Abdya sudah kosong sejak awal Februari 2019 kemarin. Namun masyarakat yang melakukan perekaman hanya dikeluarkan Surat keterangan kependudukan.

“Surat keterangan kependudukan dikeluarkan hanya sementara. Nanti kalau blangko sudah ada dan KTP sudah dicetak, maka surat akan ditarik kembali. Intinya bagi yang memilik surat keterangan itu juga berhak memilih,”katanya.

Pihak Disdukcapil Abdya, kata dia, memang sudah mengusulkan penambahan sekitar 6.000 lembar E-KTP  ke Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. Untuk menjemputnya, pihaknya juga sudah berangkat ke Jakarta untuk mengambilnya.

Rajul menyebutkan, hingga saat ini masyarakat yang memiliki surat keterangan dan sudah merekam KTP sekitar 3.559 orang atau hampir mencapai lebih kurang 4.000 jiwa.

“Jadi Blangko yang sangat mendesak sekitar 4.000 lembar harus ada dalam waktu dekat karena mengingat yang harus cetak sudah sangat banyak,”sebut Rajul Asmar. [Jimi Pratama]

Related posts