Artis Hollywood Banyak yang peduli Leuser, Masak Kamu Nggak?

Awasi Kawasan Lauser, Pinta Gubernur Aceh
Vegetasi Kawasan Ekosistem Leuser di daerah Lumut, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Minggu (23/11). Kawasan Ekosistem Leuser yang terletak di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara dengan luas 2,6 juta hektare memiliki keanekaragaman hayati serta rumah bagi 105 spesies mamalia, 382 spesies burung serta 95 spesies reptil dan amfibi. (ANTARA FOTO/Irwansyah)

(KANALACEH.COM) – Ternyata, banyak artis Hollywood yang peduli nasib Taman Nasional Gunung Leuser di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Kamu nggak mau ikutan?

Di kalangan traveler dalam negeri, nama Taman Nasional Gunung Leuser atau yang biasa disingkat TNGL mungkin belum begitu populer. Namun, namanya sudah begitu populer di kalangan artis Hollywood dan turis asing.

Contohnya tahun 2016 lalu, aktor Leonardo DiCaprio diketahui datang ke TNGL untuk menyuarakan kepeduliannya pada fauna gajah dan alam sumatera yang disebutnya terancam akan keberadaan perkebunan minyak sawit.

Awalnya adalah desainer fashion, Stella McCartney yang menyuarakan kepeduliannya akan alam Leuser lewat yayasan McCartney Cares Green. Lewat video di laman Instagramnya, Stella mendedikasikan sebuah pohon untuknya di Leuser dengan bantuan LSM Canopy Planet yang berfokus pada perlindungan alam di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Gayung pun bersambut, ajakan Stella direspon baik oleh sejumlah nama besar Hollywood. Sebut saja Drew Barrymore, Gwyneth Paltrow, penyanyi Pink hingga presenter kenamaan Jimmy Fallon.

Stella pun menantang siapa saja untuk mendonasikan sebuah pohon pada alam Leuser. Peserta pun boleh menantang kerabat atau kenalan lainnya untuk melakukan hal yang sama. Boleh dikatakan, kalau kampanye ini cukup viral di dunia maya.

Taman Nasional Gunung Leuser memiliki luas 7.927 Km persegi dan menjadi rumah bagi 105 mamalia, 382 burung dan 95 jenis reptil serta amfibi. Keberlangsungan alamnya pun kian disebut terancam oleh industri di sekitarnya.

Para artis Hollywood dan nama besar dunia saja sudah terlibat dan peduli akan keberlangsungan alam Leuser di Sumatera. Masa kamu cuma mau diam dan nonton saja? . [Detik.com]

Related posts