Yuk, Ikutan Festival Sate Matang di Bireuen

Disbudpar.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh terus menggalakkan promosi kuliner.

Melalui program Wisata Kuliner Aceh, Disbudpar akan memperkenalkan objek wisata kuliner yang ada di Kabupaten dan Kota di Aceh, dalam rangka mewujudkan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata kuliner unggulan di Indonesia.

Seperti Festival Sate Matang yang akan diselenggarakan di Bireuen akhir Maret ini. Ajang yang akan dilaksanakan selama 2 hari di Lapangan Galacticos Bireuen ini mendapat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Saat ini Sate Matang memang telah menjadi objek wisata kuliner yang cukup populer di Kabupaten Bireuen. Gerainya banyak dan tersebar hampir di seluruh wilayah Kabupaten Bireuen, bahkan kota lain di Aceh dan juga provinsi lain di Indonesia.

Sate matang memiliki potensi wisata yang dapat memberi efek langsung terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.

Pameran gerai sate matang dan kuliner khas Bireuen, lomba memasak, kelas resep, dan berbagai games menarik dengan tema sate matang akan memeriahkan acara yang juga melibatkan 17 Kecamatan serta siswa/i dari 38 Sekolah Menengah Atas yang ada di Kabupaten Bireuen ini.

Untuk Anda para penikmat sate matang jangan sampai melewatkan ajang yang baru pertama kali digelar ini. Panitia menyediakan sate matang lengkap dengan nasi dan kuah kaldunya yang nikmat secara gratis untuk 1000 pengunjung pertama khanduri sate matang yang akan berlangsung pada hari pertama festival, sebagai rangkaian opening ceremony dari event yang diharapkan dapat menjadi agenda kuliner tahunan Kabupaten Bireuen ini. [Randi/rel]

Related posts