Kemenag Aceh Minta ASN Fokus pada Kinerja Pelayanan Masyarakat

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, H. Saifuddin. (Kemenag Aceh)
--Ads--

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menanggapi sejumlah pemberitaan di media terkait apa yang dialami Kementerian Agama, Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, H. Saifuddin meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kemenag Aceh untuk fokus pada kinerja dan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Saat ini lembaga kita sedang menjadi sorotan, apapun yang terjadi, kami meminta kepada semua ASN Kemenag Aceh fokus kerja, tugas kita adalah memberikan pelayanan terbaik, biarkan masing masing menyelesaikan tugas mereka,”

“Mari kita lakukan sesuatu yang terbaik, jangan pernah berhenti untuk berbuat dan mengabdi, mari tingkatkan kinerja dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tetap semangat melayani,” ujar Saifuddin menanggapi maraknya pemberitaan tentang Kemenag, Kamis (21/3) di ruang kerjanya.

Ads

Ia juga meminta ASN Kemenag Aceh agar memiliki intergritas dan loyalitas untuk membangun lembaga, tidak malah menprovokasi dan disibukkan dengan hal yang negatif buat lembaga ini, sehingga melupakan tugas utama sebagai ASN dalam melayani masyarakat.

Apalagi ikut ikutan mengekspos sesuatu yang belum resmi atau masih dalam tahapan proses selanjutnya ke pihak luar,  sehingga masyarakat akan salah kutip dan pada akhirnya masyarakat akan salah dalam memahami.

“Integritas untuk lembaga itu sangat penting,” lanjut Saifuddin.

Selain itu, Saifuddin juga mengatakan bahwa Semua kegiatan yang dilakukan Kemenag bersentuhan langsung dengan masyarakat, untuk itu ia meminta ASN Kemenag terus berinovasi, kreatif dan profesional dalam bekerja.

Ia juga mengingatkan pada setiap pelayanan untuk menghindari terjadinya pungutan liar.

“Mari Masing-masing jaga institusi kita, sebagai ASN Kemenag jangan mengurus yg bukan tugas kita dan hindari pungutan liar, sehingga betul-betul melaksanakan tugas dengan amanah dan profesional sesuai jabatan yang telah dipercayakan,” tambahnya. [Randi/rel]

Ads