Tamu Hotel Kyriad Muraya Ikut Ramaikan Earth Hour di Banda Aceh

Kegiatan Earth Hour di Hotel Kyriad Muraya Hotel Aceh. (Foto: PR Kyriad)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh menggelar Earth Hour yang dimulai pukul 20:30 hingga 21:30 WIB. Memadamkan lampu selama satu jam penuh, diikuti dengan seremonial menyalakan tali tambang bermandikan minyak yang dibentuk menjadi tulisan 60+.

Acara seremonial tersebut dilaksanakan di parkir mobil depan lobby hotel. Kyriad Muraya Hotel Aceh ikut andil dan berkontribusi dalam mendukung gerakan ini.

General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh, Bambang Pramushinto mengatakan kegiatan itu juga diikuti oleh Staff hotel beserta tamu juga ikut berpartisipasi mendukung gerakan ini dengan cara menandatangani petisi yang disediakan oleh hotel.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Baca: Lezatnya Salmon Salvados di Kyriad Muraya

Kemudian juga terdapat informasi mengenai fakta tentang hemat energi, dampak buruknya bagi bumi serta manfaat menghemat energy yang bisa dibaca oleh tamu hotel sehingga memberikan tambahan informasi.

“Antusiasme dari pihak tamu hotel yang berdatangan turun ke lobby saat mendekati pukul 20.30 WIB untuk menyaksikan dinyalakannya tali tambang berbentuk 60+ tersebut,” ujarnya Bambang, Sabtu (30/3).

Baca: Kyriad Muraya sumbang 90 kantung pada aksi donor darah

Kawasan Simpang Lima yang memang berada di depan Kyriad Muraya Hotel Aceh pun juga dipadamkan penerangannya oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, sebagai wujud kepedulian pada gerakan Earth Hour.

Suasana temaram dan syahdu pun tak bisa dielakkan, meski langit terlihat mendung namun tidak merusak keindahan cahaya tali tambang yang dihidupkan malam itu.

Sebenarnya malam itu pun (Sabtu, 30/03), terdapat siaran Debat Keempat Pilpres 2019 yang disiarkan dan Kyriad Muraya Hotel Aceh seperti biasanya, juga melaksanakan nobar (nonton bareng) namun berhubung terdapat  event Earth Hour, nobar sementara dihentikan hingga pukul 21.30 WIB. [Randi/rel]

Ads
Artikel SebelumnyaKata Wisatawan Asing saat Melihat Tradisi Kanduri Laot
Artikel SelanjutnyaBireuen Kenalkan Kuliner Legendaris Lewat Festival Sate Matang