Tinjau UNBK, Plt Gubernur Aceh Rogoh Kantong Rehab Toilet

Nova Iriansyah memantau pelaksanaan UNBK di Gayo Lues. (Foto: Humas Pemerintah Aceh)

Gayo Lues (KANALACEH.COM) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1, Blangkejeren, Senin (1/4).

Saat melakukan peninjauan, Nova sempat memeriksa fasilitas di sekolah itu. Ia menemukan ada fasilitas seperti toilet yang tidak layak pakai bagi siswa.

Plt Gubernur merasa sedikit kecewa dengan kondisi toilet siswa yang tidak layak pakai itu. Nova langsung merogoh kocek pribadinya kepada sekolah agar segera membangun fasilitas toilet untuk siswa.

Ads

Baca: Tinjau UNBK, Nova: Ada Dimensi Lain yang harus Dibenahi

“Sumbangan ini khusus untuk membangun toilet siswa ya bu Kepsek. Sayang anak-anak kita jika kondisi toiletnya tidak layak seperti itu, harus segera dibangun ya,” ujar Nova sembari memasukkan uang donasi ke tabug amal sekola.

Mengikuti langkah Plt Gubernur, sejumlah Kepala SKPA yang turut dalam rombongan kunjungan kerja Plt Gubernur juga turut menyumbangkan sejumlah dana.

Sementara itu, terkait pelaksanaan UNBK yang ditinjau, Nova mengaku puas karena semua berjalan lancar dan tanpa kendala.

Didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin dan Bupati Gayo Lues Muhammad Amru serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh lainnya, PLt Gubernur meninjau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Blang Kejeren.

Nova sempat berpesan kepada Kepsek SMA Negeri 1 Blang Kejeren agar membangun hubungan dan bersinergi dengan pihak terkait dalam upaya-upaya penanggulangan narkoba serta menggalakkan kembali gotong royong.

“Saya yakin semangat gotong royong anak-anak kita sudah mulai luntur karena terlalu fokus dengan gawai dan game onlinenya. Belum lagi penyalahgunaan narkoba yang sudah sangat meresahkan kita karena telah menyasar anak usia sekolah. Untuk itu, bangunlah komunikasi dengan BNK Gayo Lues untuk mensosialisasikan bahaya narkoba,” imbau Plt Gubernur. [ADV]

Ads