Kemenag Aceh Gelar Rakor RKA 2020 Lebih Cepat, Ini Alasannya

Kabag TU Kemenag Aceh (ist)
--Ads--

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kantor Wilayah Kementerian Agama  Aceh akan melaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan dan Pembahasan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) untuk tahun 2020 di Banda Aceh pada Senin, 8 April 2019.

Rapat tersebut akan dihadiri oleh seluruh Kakankemenag, Kasubbag TU, Perencana pada Kankemenag kabupaten/kota se Aceh, Kepala Bidang, Pembimas, Kasubbag dan Kasi di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Kabag tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin mengatakan Rakor tersebut sengaja dilaksanakan sejak awal tahun, sebelum dilaksanakan rapat pembahasan anggaran di Kemenag RI. Dengan tujuan agar setiap program yang diusul oleh ke Kemenag Aceh pada tahun 2020 adalah berdasarkan hasil dari Rakor, bukan dari copy paste salinan  tahun sebelumnya dan juga bukan sekedar usul.

Ads

“Sengaja Rakor Kemenag Aceh dilaksanakan lebih cepat untuk perbaikan siklus anggaran dan program lebih tepat,” ujar Saifuddin di Banda Aceh, Kamis (4/4).

Dikatakannya, pada pembukaan Rakor tersebut juga akan diundang beberapa SKPA di Aceh, “Tujuan untuk mempererat ukhwah dan menjaga hubungan baik dengan Pemerintah Aceh untuk malahirkan sinerjitas dalam bekerja dan realisasi program tahun berjalan dan tahun depan,” sebut Saifuddin.

Rakor tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari sejak 8 hingga 11 Maret 2019 bertempat di Hotel Mekkah Banda Aceh.

Menurut agenda, RKA SK tersebut akan dibuka oleh Menag, namun sampai saat ini belum ada kepastian terhadap kehadiran Menag Ke Aceh. [Randi/rel]

Ads