Ketum NasDem Ajak Elite Bangsa Bersaing Sportif

Surya Paloh. (Kanal Aceh/ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jelang pelaksanaan Pemilu serentak 2019, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menutup rangkaian safari kampanye akbar tahap kedua Partai NasDem di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam kesempatan tersebut, Surya berpesan agar para elite bangsa dapat sportif menghargai nilai-nilai pertandingan dalam Pemilu.

“Mari kita bersama-sama membangun persaingan yang sehat maju bertanding dengan sportif menghargai hasil pertandingan,” kata Surya Paloh dihadapan ribuan kader dan simpatisan NasDem yang memenuhi Dome Balikpapan Sport and Convention Center, Rabu (10/4).

Surya mengatakan, tidak ada gunanya Indonesia mengadakan Pemilu jika hanya menimbulkan pertikaian dan sikap saling benci satu sama lain. Perbedaan pilihan dalam Pemilu merupakan hal wajar dan harus saling dihormati.

Baca: Surya Paloh: Jangan Halalkan Segala Cara untuk Menangkan Pemilu

“Untuk apa bertanding bila diawali dengan pikiran saling benci yang mengancam kesatuan. NasDem ingin mengajak kesadaran bersama berkompetisi bisa saling menghargai pihak yang menang dan kalah,” ujarnya.

Surya mengingatkan, tidak perlu ada lagi elit bangsa yang melakukan provokasi negatif dengan tujuan mengejar ambisi kemenangan dalam Pemilu. Dan ia juga meminta semua pihak untuk bersama-sama menghormati keberadaan penyelenggara Pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Hentikan provokasi delegitimasi pada penyelenggara Pemilu. Provokasi tersebut merusak dan tidak membangkitkan semangat kita sebagai bangsa yang besar,” tuturnya.

Selain itu, NasDem juga mengajak semua elite bangsa untuk mampu menjaga perkataan serta perbuatan. Semua pihak harus sama-sama terlibat menjaga kerukunan dan keberagaman sebagai anugerah terbesar yang telah diwarisi oleh para pendiri bangsa.

“Jangan menghasut dan coba-coba menganggu ketentraman kita sebagai satu bangsa yang telah diperjuangkan oleh para pejuang. Tugas kita ialah menjaga dan merawat kebhinekaan,” ungkap Surya Paloh.

Di Provinsi Kaltim, NasDem menargetkan minimal 7 kursi DPRD Kabupaten/Kota, kemudian 3 kursi untuk DPRD Provinsi, dan 2 kursi ke DPR-RI.

Sebelum menutup safari kampanye tahap keduanya di Balikpapan, Surya Paloh telah menyinggahi tiga provinsi lainnya yakni Sumatera Utara, Jawa Timur dan Bali.

Sementara pada safari kampanye tahap pertama, Surya Paloh menyambangi seluruh provinsi di Sulawesi mulai dari Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara. [Randi/rel]

Related posts