Sofyan Dawood yakin Mantan Kombatan Pilih Jokowi-Ma’ruf

Sofyan Dawood berfoto bersama mantan kombatan Gam wilayah II Batee Iliek, Rabu (10/4). (Kanal Aceh/rand)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Koordinator Aceh Jokowi Amin (Kajak), Sofyan Dawood meyakini bahwa sebagian besar mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka memilih Jokowi – Ma’ruf.

Hal itu dikatakan Sofyan saat menghadiri silaturahmi dengan mantan kombatan wilayah II Batee Iliek, Bireuen, di De Kontana Café, Rabu (10/4).

Ia menyebutkan, beberapa mantan petinggi GAM seperti, Abu Razak, Abusyik telah merapat ke Jokowi. Mereka juga sudah turun ke daerah-daerah untuk mengkampanyekan capres nomor urut 01 itu.

Baca: Sofyan Dawood Ajak Mantan Kombatan Berpolitik Santun

“Semua perwakilan mantan Gam banyak juga yang memilih Jokowi. Saya rasa sebagian besar (eks Gam) memilih Jokowi,” kata Sofyan yang juga merupakan mantan Juru Bicara GAM itu.

Menurutnya, Jokowi memiliki peranan penting di Aceh. Bukan hanya soal pembangunan infrastruktur saja, tetapi ia yakin Jokowi juga memperhatikan nasib mantan kombatan yang hari ini masih banyak yang hidup, di bawah garis kemiskinan.

Baca: KPA Batee Iliek Silaturahmi Dengan Sofyan Dawood

Dengan alasan itu, kata dia, pihaknya menginginkan agar Jokowi bisa kembali menang dan menjadi Presiden. Kemudian dapat menyejahterakan mantan kombatan Gam. Ia berpendapat, sejauh ini belum ada pejabat pemerintahan yang benar-benar memperhatikan nasib mantan kombatan dan janda korban konflik.

“Kalau belum menyejahterakan mantan kombatan, berarti Pemerintah gagal. Kami anggap Jokowi memiliki peranan penting di Aceh, makanya kita dorong agar Jokowi terpilih dan bisa membantu eks kombatan dan janda korban konflik ini,” ucapnya.

Ia juga tidak mempersoalkan jika ada mantan kombatan Gam lainnya yang memilih selain Jokowi. Namun, persaudaraan sesama mantan kombatan harus tetap terjaga, dan jangan sampai terpecah belah apalagi terjadi konflik.

“Biasa saja (beda pilihan). Kalau ingin Aceh lebih baik itu ada di Pak Jokowi,” ujarnya.

Meskipun di Pilpres 2014 lalu Jokowi kalah di Aceh, tapi ia menargetkan di Pilpres 2019 ini, Jokowi-Ma’ruf di Aceh akan menang diatas 50 persen.

“Target kami tidak muluk-muluk, diatas 50 persen Jokowi Menang,” ujarnya. [Rand]

Related posts