26 Tokoh Ulama di Aceh Merapat ke Prabowo-Sandi

Tgk H M Yusuf A Wahab, Muzakir Manaf saat menggelar jumpa pers terkait nota kesepahaman ulama dengan Capres Prabowo-Sandi. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – 26 tokoh ulama dan pimpinan dayah (pesantren) se Aceh memberikan dukungannya ke pasangan calon presiden nomor urut 2, Prabowo-Sandi. Dukungan itu ditandatangani dalam nota kesepahaman, pada Jumat (12/4).

Mewakili ulama Aceh, Tgk H. Muhammad Yusuf A Wahab mengatakan, setelah ia amati dan mempelajari situasi politik yang berlangsung saat ini, pihaknya memutuskan sepakat untuk mendukung Prabowo-Sandi dalam pemilihan presiden 17 April mendatang.

Baca: Ini 9 Pokok Pikiran Ulama Aceh yang Disampaikan ke Prabowo-Sandi

Ads

“Kita nyatakan secara tertulis komitmen capres nomor 2 dalam bentuk nota kesepahaman. Berisi hasil pokok-pokok pikiran ulama Aceh terkait pembangunan Aceh ke depan yang akan diperjuangkan Prabowo-Sandi apabila terpilih nanti,” kata Muhammad Yusuf saat menggelar jumpa pers.

Didampingi mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka, Muzakir Manaf, kata dia dalam nota kesepahaman itu berisi 9 butir hal-hal yang disepakati tentang pembangunan Aceh. Diantaranya komitmen pelaksanaan syariat islam, mempertahankan kebijakan Dana Otonomi Khusus Aceh (Doka), pengembangan ekonomi dan investasi syariah, serta pendidikan berbasih dayah.

“Ini adalah gagasan atau kesepahaman bersama dari ulama yang disepakati oleh capres 02 demi kepentingan Aceh ke depan. Diharapkan terwujud dengan doa dan usaha secara bersama,” katanya.

Ia mengajak masyarakat agar tidak terpecah belah hanya karena pilpres ini. Yusuf mengaku, pihaknya hanya menyampaikan buah pemikiran yang dinilai sangat penting menurut ulama Aceh ke depan.

Adapun nota kesepahaman yang disepakati dan ditandatangani oleh pimpinan dayah dan ulama Aceh bersama capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yaitu, komitmen untuk pelaksanaan Syariat Islam yang berlandaskan sejarah dan kultur masyarakat. [Randi]