Ippelmas Kecam Oknum Pegawai Kantor Gubernur yang Ejek Aksi Mahasiswa

Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) –  Sekretaris Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue – Banda Aceh, Irsadul Aklis mengecam oknum pegawai kantor gubernur Aceh, yang melontarkan kata yang tidak etis, kepada mahasiswa pasca aksi penolakan Pt EMM di halaman kantor Gubernur Aceh.

Dalam rekaman vidio yang berdurasi lebih kurang 10 menit itu, kata dia sempat terdengar ucapan salah seorang pegawai kantor Gubernur yang mengatakan kata mampus kepada mahasiswa. “Mampus, tangkap pak tangkap pak” ujar pegawai tersebut dalam rekaman yang diambil dari atas gedung.

Baca: Aksi Tolak PT EMM, Mahasiswa Dibubarkan Dengan Gas Air Mata

Irsadul Aklis selaku sekretaris Ippelmas Banda Aceh dan juga sebagai mantan ketua BEM STKIP BBG itu, mengecam atas perlakuan oknum pegawai tersebut, ia meminta agar Plt Gubernur segera mengusut pegawai yang tidak memiliki moral itu dan segera diberikan sangsi.

Baca: Temui Mahasiswa, Plt Gubernur Aceh: Saya Tolak Izin PT EMM

“Seharusnya sebagai abdi negara tidak sepantasnya mengeluarkan kata-kata seperti itu kepada mahasiswa yang sedang menyuarakan aspirasi rakyat,”

“Sekali lagi kami meminta ketegasan plt gubernur agar segera mengusut oknum pegawai tersebut dan memberikan sangsi serta meminta maaf secara terbuka kepada mahasiswa Aceh. Karna kata-kata yang dilontarkan sangat menggores hati kami sebagai mahasiswa,” kata Irsadul melalui pesan tertulis yang dikirim, Jumat (12/4). [Randi/rel]

Related posts