Jelang Pemilu 2019, IMPELMA Gelar Doa Bersama

Jelang Pemilu 2019, IMPELMA Gelar Doa Bersama

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli (IMPELMA) Banda Aceh Gelar Doa Bersama jelang pelaksanaan pemilu presiden dan pemilu legislatif 17 April 2019. Hampir mencapai Ratusan Pengurus ,Mahasiswa dan Masyarakat Matangkuli ikut serta bergabung mengikuti pengajian rutin mingguan sekaligus doa bersama jelang pemilu 2019. Asram IMPELMA Banda Aceh, Jeulingke kec. Syiahkuala Kota Banda Aceh, Malam Sabtu 12 April 2019.

Ketua Umum IMPELMA, Rifki Ismail, S.Ag, mengatakan bahwa pengajian dan doa bersama adalah bentuk sinergitas kesatuan umat islam dalam menambah wawasan ilmu pengetahuan dan meningkatkan silaturrahmi. Selain itu, doa bersama yang mendoakan kesuksesan pemilu 2019 juga menjadi sebuah harapan mahasiswa dan masyarakat Matangkuli di Banda Aceh agar Allah memberikan pemimpin yang baik bagi umat islam, baik di tingkat nasional, provinsi maupun kab/kota.

Rifki menambahkan, bahwa setiap kita allah berikan amanah, “Hari ini amanah kita memilih” ,maka karena itu jadilah pemilih yang baik, bertangungjawab dalam menentukan pemimpin dalam 5 tahun yang akan datang. Selain itu juga diharapkan semua dari kita ikut serta menyelesaikan amanah sebagai pemilih, dilarang Golput. Karena golput dapat berpotensi merugikan banyak orang, Ujar Rifki.

Terkait banyaknya berita hoaks yang mengadu domba masyarakat maupun umat beragama, Rifki mengimbau agar umat tidak percaya dengan berita hoaks yang beredar yang dibuat orang yang tidak bertanggung jawab.

Sementara Al Fadil Muhammad selaku wakil Ketua, memastikan seluruh mahasiswa Matangkuli menjadi pemikir dan pelajar yang baik untuk negeri, karena warna bangsa kedepan ada di tangan pemuda ,khususnya mahasiswa dan para santri.

Kemudian Kanda Muzammil,MA selaku anggota pembina Impelma menyarankan agar mahasiswa mendokan dan melakuan yang terbaik untuk bangsa, hindari berita hoax, dan harus siap di garda terdepan memastikan pemilu 2019 berjalan secara baik dan damai.
Ditutup, dengan Zikir dan Doa Bersama yang dipimpin oleh Tgk. Ridwan bin Muhammad, yang dilangsungkan oleh pengajar pengajian rutin usai materi pengajian disampaikan.

Sementara juru tulis catatan penting dari pengajian malam ini, dipastika tercatat secara baik oleh wakil sekretaris Bp. Babussalam Impelma, Sdra. Andi Miswar.
Turut dihadiri ,Pembina Impelma, Ketua dan wakil ketua umum Impelma, serta puluhan jamaah laki-laki dan perempuan. Acara berlangsung secara baik dan tertib sesuai dengan yang diharapkan. (rel/hus)

Related posts