Mengintip Gaya Hijab ala Wanita Turki

(Foto: dream.co.id)

(KANALACEH.COM) – Tren modest wear semakin berkembang di penjuru dunia. Terutama Indonesia yang diprediksi akan menjadi kiblat fashion muslim dunia pada 2020.

Namun ternyata perkembangan hijab di seluruh dunia semakin pesat. Wanita tak lagi ragu untuk tampil modis dengan balutan hijab.

Setiap daerah memiliki gaya keistimewaannya sendiri. Contohnya Indonesia dengan tren hijab pastel dan earth tone, lalu Malaysia dengan gaya hijab polos dan body fit.

Selain itu, ada juga gaya hijab Turki yang tak kalah menarik. Wanita Turki sangat modis memadupadankan hijab dengan outfit stylish.

Seperti apa gaya hijab mereka?

Yuk, intip gaya selebgram Turki Beyza Ak (@beyyzaakk) yang super modis:

Trench Coat

Hijabers Turki sangat gemar mengenakan trench coat. Outer berbahan tebal dan panjang itu sudah lazim digunakan oleh masyarakat luar negeri. Sebaliknya, trench coat jarang ditemukan di Indonesia yang beriklim tropis.

(Foto: Dream.co.id)

Wanita Turki biasa memakai trench coat untuk segala aktivitas, mulai dari kepentingan kerja hingga hangout. Trench coat dapat dipadukan dengan boyfriend jeans untuk kesan lebih kasual.

Motif

Berbeda dengan hijabers Indonesia yang menyukai motif minimalis, wanita Turki gemar memakai motif lebih bold.

Contohnya seperti corak abstrak dan etnik berwarna kontras. Untuk menyederhanakan penampilan, mereka memadukan busana motif dengan busana polos. Atasan lengan panjang mereka lebih body fit seperti gaya modest wearMalaysia, berbeda dengan Indonesia yang bersiluet loose.

Turban

Model hijab di Indonesia terdiri dari berbagai macam, mulai dari segi empat, pashmina sampai khimar syar’i. Sedangkan di Turki, wanita lebih gemar memakai hijab simpel seperti segi empat dan turban.

Turban menjadi pilihan tepat bagi mereka untuk beraktivitas di tengah masyarakat non muslim. Mereka tetap bisa menutup aurat dengan cara yang modis. Biasanya mereka memakai inner ciput untuk menutupi bagian leher.

Bohemian

Seperti kebanyakan negara di Timur Tengah, fashion wanita Turki banyak dipengaruhi oleh gaya bohemian.

Contohnya seperti blouse yang Beyza kenakann. Meski simpel, baju warna putih tersebut memiliki aksen tassel ring di bagian dada hingga lengan. [Dream.co.id]

Related posts