Matahari Terik, Massa Kampanye Akbar Jokowi di GBK Disemprot Air

Petugas menyemprotkan air dalam kampanye akbar Jokowi di GBK, Jakarta. (VIVA)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Suasana terik terasa dalam kampanye terbuka Jokowi-Ma’ruf di Stadion GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4). Saking panasnya, petugas Pemprov DKI Jakarta harus menyiramkan air melalui selang besar ke pinggir tribun stadion.

Dari pantauan, massa pendukung Jokowi yang berada di sekitar panggung menghampiri siraman air tersebut. Dengan siraman air ini setidaknya mampu membuat suasana badan dan suhu stadion lebih teduh.

Siraman air tidak berlangsung lama. Hanya sekitar lima menit, air telah habis. Meski terik, di bagian depan panggung, massa tetap antausias. Sebagian massa sudah mendapatkan payung, sementara yang lainnya berteriak meminta payung.

“Payung Pak, payung,” ujar sejumlah orang di sisi panggung.

Untuk menghabiskan waktu selama menunggu kampanye dimulai, dari tribun terdengar nyanyian dan teriakan yel-yel. Ada yang menyanyikan lagu-lagu nasional. Ada juga yang meneriakkan Jokowi, Jokowi, Jokowi.

Sementara itu, udara di area stadion makin siang makin terasa panas. Massa pendukung yang duduk pun berkipas-kipas. Sementara, massa lainnya memadati pinggir arena panggung untuk berteduh dari panas.

Di depan panggung tampak panitia membagi-bagikan payung pada massa. Massa pun berlarian berebutan payung untuk melindungi diri dari terik matahari. [VIVA.co.id]

Related posts