Nova Iriansyah Nyoblos di TPS Beratap Terpal Biru

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah beserta Dyah Erti seusai melakukan pencoblosan pemilu di Geuce. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah turut memberikan suaranya di Pemilu 2019. Nova mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 3, Desa Geuce, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh beratap terpal biru.

Pantauan dilokasi, ia bersama istrinya  Dyah Erti Idawati datang sekira pukul 09:55. Nova menggunakan baju warna putih dengan kupiah hitam. Setelah mendaftar mereka mengantri sekitar 15 menit sebelum melakukan pencoblosan.

Ia juga sempat mengobrol dengan warga yang mengantri. TPS tempat ia memilih sangat sederhana dan jauh dari kesan mewah, bilik suara hanya ditutup menggunakan kain, dan atapnya di lapisi terpal biru.

Di TPS ini, nama Nova Iriansyah tercatat di urutan 39 sementara istrinya nomor 40. Dia mencoblos pukul 10:10 WIB.

Nova menyebutkan, dengan tingginya animo masyarakat Aceh dalam pemilihan umum kali ini, akan menekan angka golput di Aceh. Kata dia, jika Pilkada tahun 2017 lalu, partisipasi masyarakat Aceh hanya 70 persen, di Pemilu kali ini ia meyakini bisa bertambah jadi 80 persen lebih.

“Kalau melihat animo masyarakat cukup tinggi, yang paling penting, partisipasi pemilih bisa bertambah,” katanya.

Usai melakukan pencoblosan Nova mengunjungi Kantor Desa Geuce yang tak jauh dari TPS, untuk mengecek persiapan panitia penyelenggara pemilu di desa tersebut. [Randi]

Related posts