Jatuh di Austin, Marquez Tetap Favorit Juara MotoGP 2019

Marquez tak bisa santai saat liburan MotoGP 2017
Marc Marquez. (AFP)

(KANALACEH.COM) – Legenda MotoGP, Max Biaggi, menyebut insiden yang dialami Marc Marquez di Austin takkan mempengaruhi perburuan gelar musim ini. Bagi dia, Marquez masih favorit juara.

Dominasi Marc Marquez di MotoGP Austin terhenti pada lap kesembilan. Pembalap Spanyol itu gagal finis setelah terjatuh.

Imbasnya, Marquez tak mendapatkan poin karena tak mampu finis pada MotoGP Austin. Marquez juga turun ke posisi empat klasemen sementara MotoGP 2019.

Meski begitu, Max Biaggi yakin Marquez masih bisa bangkit dan terlibat dalam perburuan gelar 2019. Apalagi musim ini masih panjang dan menyisakan 16 balapan lagi menuju tangga juara.

“Ketika Anda pertama kali dan jatuh di sana, mungkin Anda akan menyerah karena butuh waktu yang lama untuk memahami apa yang terjadi. Akan tetapi, Marc Marquez tahu itu bisa terjadi, dan buat saya dia masih menjadi pembalap favorit peraih gelar,” kata Biaggi seperti dikutip laman Liputan6.com, Jumat (19/4).

“Favorit pada perburuan gelar yang mulai dilakukan pada balapan keempat ini. Dia juga sudah dianggap sebagai kandidat kuat juara sebelum balapan Jerez ini dimulai,” tegas Biaggi.

Marc Marquez menghuni posisi keempat klasemen sementara MotoGp 2019 dengan raihan 45 poin. Pembalap berjuluk The Baby Alien tertinggal sembilan angka dari Andrea Dovizioso yang bertengger di puncak klasemen. []

Related posts