Zaskia Sungkar Ingin Desainer Aceh Tak Hilangkan Syariat Islam

Zaskia Sungkar saat mengisi talkshow di Taman Bustanussalatin, Minggu malam (21/4). (Ist/Hendri)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Artis sekaligus desainer Zaskia Sungkar menginginkan, agar desainer fesyen muslim di Aceh tidak menghilangkan ke khasan Aceh itu sendiri dalam membuat karya. Apalagi menghilangkan tentang syariat islam.

Menurutnya, perkembangan fesyen akhir-akhir ini cukup meningkat. Sebagai desainer muslimah, juga harus dituntut mengikuti perkembangan zaman.

Baca: Zaskia Sungkar Akan Ramaikan Aceh Islamic Fashion Festival

Ads

Ia menyarankan agar tetap konsisten dalam merancang busana islami yang mengikuti tren dengan desain yang inovatif.

“Aku pesen banget tentang syariat islam itu jangan dihilangkan, kalau bisa kita desainer muslimah walaupun kita mengikuti perkembangan zaman tapi jangan melanggar aturan yang Allah kasih ke kita,” kata Zaskia usai menghadiri Islamic Fashion Festival di Taman Bustanussalatin, Banda Aceh, Minggu malam (21/4).

Baca: Tiba di Banda Aceh, Zaskia Sungkar Langsung Cicipi Mi Aceh

Semakin banyaknya desainer lokal di Aceh yang bergerak di industri fesyen muslim, Zaskia yakin posisi Indonesia sebagai kiblat fesyen islam dunia semakin terwujud.

Ia menyebutkan, desainer Aceh saat ini sudah memiliki karakter yang kuat dengan mayoritas penduduk islam yang kental dengan syariat islamnya. Tinggal bagaimana karya yang dihasilkan bisa diterima dan membaca keinginan pasar itu sendiri.

“Kita boleh mengembangkan fesyen muslim tapi jangan pernah tinggalkan Syariat Islam, karena itu hanya Aceh yang punya, temen-temen desainer harus jeli menyatukan itu,” sebut Zaskia.

Disamping itu, Zaskia juga memuji peran Pemerintah Aceh yang mendukung kegiatan desainer muda di Aceh dalam mengembangkan karyanya lewat even fesyen muslim. Dan ini, kata dia bisa dijadikan wadah oleh pelaku industri fesyen untuk mengenalkan karyanya ke masyarakat.

“Peran pemerintah itu penting ya, tapi kalau pemerintahnya uda support, tapi kitanya gak ada gerakannya juga, ya sama saja,” ujarnya. [Randi]

Ads