Donor Darah PHE NSB-PHE NSO Sumbangkan 128 Kantong Darah

Donor darah PT Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB dan PHE NSO bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD-PMI). (ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB dan PHE NSO bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD-PMI) Aceh Utara, mengadakan kegiatan donor darah yang berlangsung di dua tempat, di klinik kesehatan Point-A Kecamatan Nibong dan Rabu – Kamis (24 -25) di gedung perkantoran Point-B Kecamatan Muara Satu.

Kegiatan dengan tema “Setetes darah kita adalah nyawa bagi mereka” tersebut diikuti oleh para pekerja dan mitra kerja PHE NSB dan PHE NSO. Donor darah kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 128 kantong darah untuk kebutuhan masyarakat Aceh Utara, Lhokseumawe dan sekitarnya.

Baca: Bentuk kepedulian, PHE NSB dan NSO kumpulkan 165 kantong darah

Ads

Kegiatan kemanusiaan ini juga terselenggara atas dukungan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan SKK Migas, yang merupakan lembaga negara yang bertugas mengawasi dan mengendalikan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi.

Aceh Production Operations Field Manager, Dirasani Thaib, mengatakan, PHE NSB dan PHE NSO memiliki komitmen bahwa pentingnya menjaga kesehatan di lingkungan kerja dan juga kepedulian terhadap sesama khususnya masyarakat di sekitar perusahaan.

“Dengan melakukan donor darah kita menjadi lebih sehat dan tentunya juga sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan, oleh karena itu kita tetap rutin melaksanakan kegiatan positif ini”, Ujar Dirasani.

Kegiatan donor darah rutin dilaksanakan oleh PHE NSB dan PHE NSO sebanyak tiga kali dalam setahun, dan kali ini merupakan kegiatan pertama di tahun 2019.

Setiap tahun PHE NSB dan PHE NSO juga mendapatkan penghargaan dari UDD PMI Aceh Utara sebagai pendonor terbanyak dan tersering. [R. Samidan]

Ads