PKS Sebut Raih Lima Kursi di DPRK Banda Aceh

(Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh, menyebut telah meraih lima kursi di pemilihan legislatif DPRK Banda Aceh, pada pemilu 2019.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman megatakan, bedasarkan data rekap PPK sebagian kecamatan yang sudah selesai, dan realcount yang dilakukan PKS Kota Banda Aceh. Menunjukkan perolehan suara PKS meningkat signifikan pada Pemilu 2019, dan menempati urutan pertama di Kota Banda Aceh.

Perolehan suara PKS pemilu 2019 bedasarkan data PPK dan realcount PKS mencapai 18.148. Angka tersebut meningkat tajam bila dibandingkan dengan perolehan suara pemilu 2014 silam.

Dengan perolehan suara tersebut kata Iwan, PKS berhasil mendapatkan lima kursi di DPRK Banda Aceh dengan rincian, Dapil 1 yang terdiri dari Kecamatan Baiturrahman-Luengbata PKS mendapatkan suara sebanyak 4.318, dan perolehan suara terbanyak atas nama Devi Yunita.

Selanjutnya Dapil 2 Kecamatan Kuta Alam PKS mendapat suara total 2.537 dan suara terbanyak atas nama Farid Nyak Umar.

Kemudian Dapil 3 Kecamatan Syiah Kuala-Ulee Kareng mendapatkan suara 3.960 dan suara terbanyak Tuanku Muhammad. Di Dapil 4 Kecamatan Bandaraya-Jaya Baru mendapatkan suara 5.984 dan menempatkan dua kursi atas nama Tati Meutia Asmara dan Irwansyah.

“Yang terakhir Dapil 5 Kecamatan Kutaraja-Meuraksa kita mendapatkan suara 1.349, walau berhasil naik suara namun belum berhasil memperoleh kursi di DPRK, karena hanya tersedia empat kursi yang diperebutkan di Dapil tersebut,” ujar Iwan saat menggelar jumpa pers di Banda Aceh, Kamis (25/4).

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Pemilu 2019 di Kota Banda Aceh, baik pemilu pemilihan presiden dan juga sekaligus pemilu legislatif.

Selanjutnya, kata dia para caleg terpilih diharapkan akan mengemban amanah masyarakat dengan penuh tanggungjawab. PKS, kata Iwan siap bekerjasama dengan semua pihak dalam rangka menyukseskan pembangunan di Kota Banda Aceh demi tercapainya visi dan misi Kota Banda Aceh. [Randi]

Related posts