Aceh Lirik Wisatawan Melalui Festival Ramadhan

Wisatawan asal Malaysia berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. (Foto: IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Aceh daerah yang kental dengan nuansa Syariat Islamnya terus berbenah, dan mempercantik diri sebagai tuan rumah melalui semangat wisata halal dalam menyambut wisatawan untuk menikmati pesona wisata Aceh, khususnya pesona Bulan Ramadhan dengan tagline ‘Wonderful Ramadhan in Aceh’.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh akan menyapa masyarakat dan wisatawan di awal Bulan Ramadhan, melalui event yang akan menyuguhkan beragam kegiatan menarik dan Islami.

Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin menyebutkan kedatangan Ramadhan tahun ini akan diisi dengan ragam aktifitas islami sebagai ibadah. Festival Ramadhan 2019 ini dinilai akan menjadi sebuah event menarik dan membawa pengalaman baru bagi wisatawan Muslim selama berada di Aceh.

Baca: Launching CoE, ini 10 Top Event Wisata di Aceh 2019

“Wisatawan dapat menikmati pesona dan keunikan wisata Ramadhan di Aceh. Kemudian mengajak wisatawan Muslim nusantara dan mancanegara untuk melaksanakan ibadah puasa di Aceh dengan penuh khidmat dan berkah sebagai sebuah sensasi dan pengalaman baru,” kata Jamaluddin, Sabtu (27/4).

Baca: Ini Daftar 100 Event Wisata di Aceh Selama 2019

Festival Ramadhan ini akan digelar selama dua minggu dari tanggal 7 Mei hingga 21 Mei 2019, di area Taman Budaya, Banda Aceh. Tentunya akan menampilkan nuansa unik dan menarik dengan aneka dekorasi budaya Aceh yang islami.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani menyebutkan ragam kegiatan menarik bersifat islami, seperti Bazar dan Kuliner, Jajanan Berbuka Puasa, Pentas dan Lomba Seni Budya Islami, Pameran Budaya Islami, Pemutaran Film Islami, Buka Puasa, Tausyiah dan kegiatan pendukung menarik lainnya, seperti lomba seni Islami, adzan dan nasyid, akan disajikan di tiga panggung di area Taman Budaya.

Selama acara berlangsung, penyelenggara juga akan membagikan takjil gratis kepada masyarakat, shalat tarawih berjamaah, buka puasa bersama hingga lelang baju artis nasional. Hasil lelangnya akan disumbangkan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Semoga wisatawan Muslim, khususnya wisatawan Malaysia akan menjadikan Festival Ramadhan 2019 sebagai salah satu paket wisata favorite keluarga mereka di Aceh,” ujarnya. [Randi/rel]

Related posts