Kelelahan, Petugas PPS di Aceh Selatan Meninggal dalam Kondisi Hamil

Ilustrasi, Rekapitulasi di kantor Kecamatan Kuta Alam. (Kanal Aceh/Randi)

Aceh Selatan (KANALACEH.COM) – Seorang petugas panitia pemungutan suara (PPS) di Desa Peulokan, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan meninggal dunia pada Sabtu (27/4). Muridah (26) meninggal akibat kelelahan.

Saat melaksanakan tugasnya sebagai PPS, Muridah juga dalam kondisi hamil 8 bulan. “Akibat faktor kelalahan dan beliau dalam kondisi hamil. Semoga almarhumah mendapat tempat disis Allah SWT,” kata Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Agusni saat dikonfirmasi.

Baca: 49 Anggota PPK, PPS dan Linmas di Aceh Tumbang

Sebelum meninggal, korban sempat jatuh sakit saat melaksanakan tugasnya. Kemudian dirawat di Puskesmas Labuhan Haji Barat selama dua hari.

Namun kondisi fisiknya semakin menurun, ia dilarikan ke RSUD Teuku Pekan, Blang Pidie, Aceh Barat Daya untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

Baca: Anggota PPK di Aceh Utara Meninggal Dunia Akibat Kelelahan

Dokter yang menangani Muridah terpaksa mengambil keputusan melakukan operasi. Karena melihat kondisi fisik korban sudah cukup lemas. Sehingga bayi dalam kandungan berhasil diselamatkan. Sementara korban menghembuskan napas terakhirnya.

“Kami sangat merasa sedih dan duka mendalam atas musibah penyelenggara adhock di tingkat desa itu meregang nyawa dalam menjalankan tugasnya,” kata Agusni. [Randi]

Related posts