Warga Ie Masen Digegerkan dengan Penemuan Bayi Dalam Kardus

Pertama di Dunia, organ Babi dimodifikasi untuk atasi cacat lahir
Ilustrasi. (merdeka.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Penemuan bayi dalam kardus di depan ruko Masjid An Nur, Gampong Ie Masen Kayee Adang, Kecamatan Syiah Kuala gegerkan warga setempat.

Bayi perempuan diperkirakan berumur empat hari. Penemuan itu berwalnya dari seorang warga bernama Agus Darmaliansyah (52). Saat itu ia hendak menuju masjid untuk salat Subuh berjemaah, kemudian mendengar suara tangisan bayi pada Minggu (27/4) sekira pukul 05:10 WIB pagi.

Agus pun mencari asal suara tangisan bayi tersebut dan diketahui bahwa tangisan itu berasal dari dalam sebuah kotak kardus yang terletak di depan sebuah ruko.

Bayi itu pun diambilnya, sembari memberitahukan penemuan ini ke pihak masjid termasuk warga sekitar yang kemudian diteruskan ke pihak berwajib.

“Menerima informasi ini kita langsung ke lokasi bersama pihak terkait, dalam hal ini adalah Dinas Sosial didampingi bidan. Bayi ini Kita bawa ke Pos Kesehatan Gampong yang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Ibu dan Anak untuk diperiksa kesehatannya,” ungkap Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Saputra saat dikonfirmasi.

Diketahui, bayi malang itu dalam keadaan sehat. Bayi ini pun dibawa ke panti asuhan sementara waktu untuk dirawat. “Kita sangat menyayangi perlakuan orang tua bayi ini. Semestinya anak yang merupakan karunia dari Allah dirawat, dijaga dan dibesarkan,” katanya.

Ia mengimbau warga agar dapat melaporkan adanya hal apapun ke Mapolsek setempat di nomor kontak 0811 6723 110 yang merupakan nomor Call Center Polsek Syiah Kuala. [Randi]

Related posts