50 Yachter City Tour ke Banda Aceh, Cicipi Kopi dan Kuah Beulangong

Kadisbudpar Aceh menyambut kedatangan 50 yachter di Banda Aceh. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh membawa sekitar 50 yachter dari Sabang, untuk menngunjungi beberapa objek wisata unggulan di Banda Aceh, Selasa (30/4).

Turis asing dari berbagai negara itu juga dijajakan kuliner khas Aceh (Kopi Sareng dan Kuah Beulangong) dalam Kegiatan “City Tour Sabang Marine Festival (SMF) 2019”.

Penyambutan para peserta di Pelabuhan Ulee Lheu diiringi Musik Serunee Kalee dan Rapa’I, menjadikan antusiasme peserta semakin meningkat, karena disambut dengan meriah dan ditandai pengalungan Shall kepada perwakilan peserta.

Baca: 24 Yacht dari Penjuru Dunia Ramaikan Sabang Marine Festival

Selanjutnya seluruh  peserta diajak berkeliling kota Banda Aceh selama sehari penuh menggunakan Bus Pariwisata yang telah disiapkan dan didampingi para Pemandu Wisata Profesional. Kemudian menceritakan tentang daya tarik wisata di Banda Aceh serta peserta juga dibekali Goodies yang berisikan Kaos & Topi.

“Selain menyasar para wisatawan yang masuk melalui jalur darat dan udara, kita juga menyasar para wisatawan yang masuk melalui jalur laut seperti yacht dan cruise karena didukung oleh letak geogarafis yang dikelilingi oleh bahari yang menjadi salah satu sector unggulan daya tarik wisata Aceh, dimana kehadiran mereka akan mampu mendongkrak  jumlah kunjungan wisatawan dan memberikan kontribusi pada sektor perekonomian,” kata Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaludin.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Kadisbudpar Aceh, Rahmadhani menyampaikan bahwa Kegiatan “City Tour Sabang Marine Festival (SMF) 2019”, sengaja dilaksanakan untuk memeriakan Event Sabang Marine Festival (SMF) 2019, yang menjadi salah satu Top 10 dalam 100 Calendar of Event (COE) Aceh 2019.

Diharapkan event yang telah menjadi Event tahunan di Kota Sabang ini kedepan dapat terus lebih inovatif dan mampu mendatangkan lebih banyak kapal yacht. [Randi]

Related posts