Minta Siswa Agar Kreatif, Aminullah: Jangan Bercita-cita Jadi PNS

Aminullah Usman. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta siswa lebih kreatif dan menguasai teknologi. Mereka juga harus mampu bersaing hingga ke tingkat internasional.

“Para siswa harus menguasai teknologi dan berbagai ekstrakurikuler lainnya mampu kesenian, entrepreneur dan berbagai kreatif lainnya yang nanti membuat mereka lebih mudah di masa depan,” kata Aminullah seperti dilansir laman Detik.com, Banda Aceh, Kamis (2/5).

“Karena sekarang saya berharap kepada setiap siswa tidak lagi berpikir ke depan menjadi pegawai negeri. Tetapi masih banyak kesempatan lain yang bisa dijadikan tempat untuk hidup mereka ke depan,” jelas Aminullah.

Baca: Aminullah: Tidak Ada Kebijakan Sekolah di Bulan Puasa

Aminullah menyebut, Banda Aceh akan dijadikan barometer pendidikan Tanah Rencong. Peningkatan sarana dan prasana akan dilakukan sehingga para siswa ke depan mampu bersaing di tingkat nasional hingga internasional.

Selain itu, dalam peringatan Hardiknas bertema “menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaaan”, para siswa juga diharapkan menjadi pelaku pelaksanaan syariat Islam dengan baik.

“Mereka juga harus mampu berbahasa, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Arab dan lainnya,” ungkap Aminullah. []

Related posts