28.2 C
Banda Aceh

Soal Sekolah di Bulan Puasa, Ini Kata Kadisdik Aceh 

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Pendidikan Aceh sudah menyusun kalender pendidikan pada bulan Ramadhan bagi siswa SD, SMP dan SMA sederajat.

Kebijakan itu nantinya akan diikuti oleh seluruh sekolah yang berada di bawah Dinas Pendidikan maupun Kemnetrian Agama wilayah Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin mengakui bahwa kalender Pendidikan sudah di susun untuk siswa di bulan Ramadhan. Namun, kata dia, siswa selama bulan puasa tidak belajar efektif seperti biasa.

- Advertisement -

Baca: Aminullah: Tidak Ada Kebijakan Sekolah di Bulan Puasa

Hanya saja, materi yang diberikan tentang pembelajaran agama. Sama halnya seperti pesantren kilat, untuk waktunya juga singkat.

“Kita dari awal sudah menyusun kalender pendidikan, Aceh itu tidak ada belajar efektif seperti biasanya . Tapi pembelajaran agama kalau dulu pesantren kilat. kini Dinul islam,” kata Syaridin kepada wartawan usai mengahdiri upacara Hardiknas di Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (2/5).

Pembelajaran itu juga akan dilakukan mulai pukul 08:00-12:00 WIB. Syaridin juga membantah jika pihaknya mengeluarkan kebijakan bahwa selama Ramadhan siswa masuk sekolah.

“Selama lebih kurang dua Minggu pelaksanaannya di bulan ramadhan, jadi tidak ada belajar bulan ramadhan hanya belajar agama,” tegasnya. [Randi]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru