Kader PNA Rampas Berkas C1 dan DA 1 Milik Miswar Fuady

Ilustrasi.

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sejumlah kader Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Aceh Selatan merampas dokumen salah satu milik calon anggota legislatif DPRA.

Perampasan itu terjadi dihadapan panwaslih dan pihak keamanan, pada saat tim relawan dari partai PNA caleg DPRA Miswar Fuady yang hendak mengantar berkas C1 dan DA1, untuk melakukan pelaporan terhadap kecurangan DA1. Yang dinilai tidak sesuai dengan model C1 rekapitulasi dibeberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Mulyana membenarkan bahwa kedatangan pihaknya untuk membuat laporan atas kecurangan yang dilakukan oleh PPK, dibeberapa kecamatan, yang ada di Aceh Selatan terhadap suara Miswar Fuady.

Dimana kata Mulyana, sesampainya dikantor Panwaslih, pihaknya langsung dihadang oleh sejumlah kader partai PNA.

“Jangan masuk dulu mohon sabar,”kata salah seorang kader PNA yang tidak membolehkan masuk kedalam kantor Panwaslih.”kata Mulyana yang meniru kata salah seorang Kader PNA, Jum’at (3/5).

Menurutnya, tujuan kedatangan ke Panwaslih hanya membuat laporan atas penggelembungan suara yang dilakukan oleh PPK, untuk caleg nomor urut 2 Safrijal di beberapa kecamatan Aceh Selatan.

“Makanya kami membuat laporan sesuai bukti yang kami bawa,”ujarnya.

Namun, situasi pun mulai memanas pada saat datang rekannya yang lain tiba-tiba mengambil berkas dari tangan Mulyana. Saat itu rencana dirinya mau membuat laporan atas terjadinya kecurangan dibeberapa kecamatan Aceh Selatan. [Randi/rel]

Related posts