Selama Ramadan Burj Khalifa Dihiasi Pertunjukan LED Menawan

(okezone)

(KANALACEH.COM) – Ummat muslim di setiap daerah biasanya memiliki cara tersendiri dalam menyambut bulan Ramadan. Entah itu dari makanan maupun tradisi tertentu.

Sebagai contoh, di Dubai bulan suci Ramadan dirayakan dengan pertunjukan LED yang menawan. Pancaran sinar warna-warni akan menghiasi gedung ikonik yaitu Burj Khalifa.

Namun yang perlu digarisbawahi adalah pertunjukan tersebut bukan hanya sekadar mempertontokan keindahan melainkan ada pesan tersirat. Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (11/5).

Pada pertunjukan pertama yang berdurasi 3 menit, permainan warna LED dimaksudkan untuk merayakan nilai spiritual Ramadan dengan tampilan inspiratif. Karya inovatif dari desainer Karl Taylor Knight itu memperlihatkan bulan sabit yang bersisian dengan lentera Arab.

Kemudian pertunjukan dilanjutkan dengan serangkaian pola geometris Arab yang megah dan dipenuhi warna emas. Ada pula musik oriental yang mengiringi pertunjukan tersebut.

Pada pertunjukan kedua, LED menampilkan karya terkenal dari pelukis Art Noor yang terinspirasi dari 99 Asmaul Husna. Karya tersebut memang telah telah dipamerkan di beberapa lokasi terkenal.

Pertunjukan LED memiliki jadwal yang berbeda-beda. Pada hari Minggu-Rabu, pertunjukan akan diadakan satu jam sekali dengan rentang waktu 19.45-22.45. Sedangkan untuk hari Kamis-Sabtu, pertunjukan LED tayang setengah jam sekali dalam rentang waktu yang sama.

Tak hanya pertunjukan LED, selama Ramadan lantai tertinggi di Burj Khalifa yaitu At The Top akan beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 01.00. Dengan jam operasional yang lebih panjang ini, tentu dapat memberikan pengalaman tersendiri. [Okezone]

Related posts