IMPELMA – Banda Aceh Gelar Program Kampung Al-Quran di Matangkuli

MPELMA - Banda Aceh Gelar Program Kampung Al-Quran di Matangkuli

Matangkuli (KANALACEH.COM) – Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli (IMPELMA) bekerja sama dengan Remaja Masjid Al-Khalifah Ibrahim Menggelar Kegiatan Kampoeng Al-Quran (17 Hari Bersama Al-Quran) di Masjid Besar Al Khalifah Ibrahim Matangkuli, 15/05/2019.

Kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta terdiri dari Peserta Tahsin, Peserta Tahfiz dan Peserta Da’i. Kampoeng Ramadhan akan berlangsung selama 17 hari yang bertema membumikan Al-Quran, melangitkan Insan Menuju Matangkuli Berperadaban. Sebut Al Fadil Muhammad, S.Pd.I. dalam laporannya sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Ketua Remaja Masjid, M. Jafar Kuba mengapreasiasi dan siap mendukung keberlangsungan kegiatan Kampoeng Al-Quran yang diharapkan mampu mencetak Kader Terbaik penghafal Al-Quran, Para Qari dan Penda’i yang selalu bersemangat dalam mensyi’arkan Islam.

Ketua Umum Impelma, Rifki Ismail, S.Ag dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Remaja Masjid dan Camat Kecamatan Matangkuli yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan dimaksud.

baca juga: IMPELMA Gelar Silaturrahmi dan Pelantikan Pengurus Baru

Dalam Kesempatan tersebut Rifki juga memberikan semangat kepada seluruh Peserta agar tetap giat dan serius dalam mengikuti program ini. Guna Menumbuhkan Cinta terhadap Alquran di bulan Ramadhan menuju Matangkuli berperadaban, tambahnya.

Selanjutnya, Ketua Impelma berharap program ini menjadi modal besar untuk membangkitkan serta meningkatkan Prestasi Pemuda dam Remaja Matangkuli bidang potensi hafalan Alquran, Qari dan Dai sampai ke tingkat Nasional dan Internasional.

Camat Matangkuli, Zulkifili SE, dalam sambutannya Menyampaikan apresiasi kepada IMPELMA – Banda Aceh yang telah Menggagas program perdana Berbasis pendidikan kepada kader Matangkuli di bulan suci. Semoga program ini bisa berlanjut sampai ke tahun-tahun berikutnya, Tambahnya.

Di akhir ceremonial pembukaan tersebut di akhiri dengan penyemamatan tanda pengenal kepada pengajar. Turut berhadir dalam pembukaan ini, Camat Matangkuli, Ketua Remaja Masjid, Wali Santri dan Tokoh masyarakat setempat (hsn/rel).

Related posts