Festival Kuliner Aceh 2019 Akan Segera Digelar

Ini lokasi kuliner selama Ramadan di Banda Aceh
Ilustrasi. (tribunnews)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Aceh Culinary Festival 2019 akan segera digelar. Agenda tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ini telah memasuki tahun ke-6 pelaksanaannya.

Event yang sudah 2 tahun berturut masuk ke dalam jajaran Top 100 Wonderful Event Indonesia ini, akan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 5 – 7 Juli 2019 di Taman Sulthanah Shafiatuddin, Banda Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengatakan, pelaksanaan Aceh Culinary Festival 2019 akan mengisi kemenangan yang telah diraih Aceh sebagai Juara Dua Destinasi Wisata Halal Dunia GMTI 2019.

Menurutnya, kuliner memang salah satu daya tarik wisata Aceh yang bernilai jual sangat tinggi, selain kenikmatan citarasa, cerita, adat dan budaya yang ada di balik beragam hidangan khas Aceh juga menambah nilai dan keunikan berwisata kuliner di Aceh.

Dalam pelaksanaan tahun ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mengharapkan peningkatan partisipasi masyarakat dalam jumlah pengisi stand dan juga pengunjung.

Seperti di tahun sebelumnya, stand pameran dalam Aceh Culinary Festival 2019 akan diisi oleh pengusaha produk dan praktisi jasa kuliner.

“Festival yang juga akan melibatkan partisipasi dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh ini menargetkan predikat wahana kuliner Aceh terbesar untuk mengamankan statusnya sebagai salah satu Top 100 Wonderful Events Indonesia tahun depan,” kata Jamaluddin melalui pesan tertulisnya, Jumat (17/5).

Tujuan utama penyelenggaraan Aceh Culinary Festival 2019,  tentu saja bermuara pada meningkatnya kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Aceh.

Untuk itu, Jamaluddin mengharapkan dukungan dari segala pihak untuk membantu mempromosikan event ini agar menjangkau pasar wisatawan nusantara dan juga luar negeri. “Ajak ramai-ramai teman, kenalan, keluarga untuk mengunjungi Aceh Culinary Festival 2019, sama-sama khanduri kita disana” tutupnya. [Randi/rel]

Related posts