Ini Program Wali Kota Subulussalam 100 Hari Kedepan

(ist)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang setelah dilantik menyebutkan, pihaknya fokus untuk mengembangkan program di 100 hari pertama mereka.

Selain penataan Aparatur Pemerintahan yang ia pimpin, mulai dari tingkat Setdako sampai ke seluruh SKPK, Suami Hj. Mariani Harahap itu juga menjelaskan program ekonomi dan sistem pemerintahan ke depan yang akan ia bangun bersama wakilnya Salmaza.

Baca: Hari Pertama Masuk Kantor, Wali Kota Subulussalam Benahi Setdako

Ads

Dibidang ekonomi, kata dia, salah satu penyebab ekonomi Subulussalam lemah karena harga TBS Sawit relatif murah dan tidak stabil. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun di Pusat melibatkan organisasi APKASINDO.

Baca: Nova Minta Walkot Subulussalam Gagas Pembangunan Industri Hilir

“Bagaimana supaya harga buah kelapa sawit yang menjadi komoditi utama penghasilan masyarakat kota Subulussalam itu bisa stabil sesuai harapan masyarakat,” katanya.

Kemudian untuk akses jalan Kota Subulussalam menuju Sumatera Utara, ia juga mengaku sudah bertemu dengan Bupati Dairi dan Plh. Bupati Pakpak Bharat. 3 Bupati itu berencana dalam waktu dekat akan langsung mendatangi Kementrian, agar jalan rusak parah yang menyambungkan antara Aceh dan Sumut lewat Barat Selatan itu dapat segera diperbaiki.

Selanjutnya dibilang Pemerintahan, ia menyatakan Sistem Pemerintahannya kedepan akan menggunakan sistem PT Indonesia Comnet Plus (Icon Plus). Sehingga Kedepan siapa saja bisa mengakses Program-program pemerintah melalui internet. Mulai dari program desa, kecamatan hingga program Pemerintah Kota Subulussalam.

“Dengan Sistem Icon Plus nanti, semua instansi akan terkoneksi lewat Internet, sehingga semua bisa transparan, program dan anggarannya akan transparan, semua masyarakat siapa pun bisa melihatnya, setelah Lebaran Program ini akan segra kita Lonching” katanya. [Satria T]