Walkot Subulussalam Diminta Tegas Soal Aset yang Hilang

Ilustrasi. (net)
--Ads--

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Masyarakat Peduli Kota Subulussalam (AMPeS), meminta Wali Kota Subulussalam untuk bersikap tegas dalam menginventarisir aset yang dimiliki Pemerintah.

Ketua AMPeS Justru Iskandar Berutu merasa terkejut melihat pemberitaan dimedia bahwa tim Inspektorat Kota Subulussalam yang menemukan Rp1,5 Miliar aset pendopo yang hilang.

Baca: Ditinggal Sakti, Banyak Aset Pendopo Walkot Subulussalam Tidak Ditempat

Ads

“Selama ini masyarakat percaya bahwa aset daerah dan aset pemerintah dikelola dengan baik, namun ternyata banyak aset yang hilang, dari Pendopo saja sampai senilai Rp1,5 M, belum lagi Aset Pemko di SKPK,”

Baca: Bintang-Salmaza Temukan Bangunan Pasar Rp 6 M Terbengkalai

“Aset itu milik rakyat dibeli dari uang rakyat, Pak Walikota Bintang harus bersikap tegas dan mengambil langkah kongkrit selamatkan seluruh aset Pemko Subulussalam,” kata Justru melalui pesan tertulisnya yang dikirim ke Kanalaceh.com, Senin (27/5).

Pihaknya berharap, yang masih menggunakan aset daerah baik itu mobiler maupun transportasi kantor, agar mengembalikan ke daerah bila sudah tidak lagi dalam jabatan tersebut. “Karena aset itu milik rakyat bukan milik pribadi,” ucapnya.

Pihaknya mendukung Affan Alfian Bintang untuk mengambil langkah hukum terkait persoalan aset tersebut. Agar kedepan kejadian seperti ini tidak terulang. [Satria Tumangger]

Ads