Pengikut Habib Muda Seunagan Rayakan Idul Fitri 3 Juni 2019

Pengikut Habib Muda Seunagan. (ist)

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Pengikut Habib Muda Seunagan di Peuleukung Kabupaten Nagan Raya, Aceh, besok Senin (3/6) akan merayakan dan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah.

Penetapan Hari Raya Idul Adha 1440 H ini dilakukan berdasarkan hisab yang dilakukan oleh sejumlah ulama termasuk ulama dayah di Nagan Raya pengikut Habib Muda Seunagan.

Cucu Habib Muda Seunagan, Said Kamaruddin mengatakan, Shalat ied akan dilakukan di berbagai masjid, yang merupakan pengikut Habib Muda Seunagan. Yakni, di Pulo Ie, Kampung Teugah, Blang Bayu, Krung Kulu, Blang Pre dan Seneuam.

Menurut Said, pengikut Habib Muda Seunagan berpuasa lebih awal, sehingga dari perhitungan mereka, hari ini Minggu (2/6) terakhir berpuasa.

“Bagi pengikut Habib Muda berpuasa lebih awal yaitu pada Sabtu 4 Mei 2019. Dengan jumlah pengikut ribuan orang dari beberapa daerah di Aceh,” kata Said saat dikonfirmasi.

Ia meminta agar pengikut Habib Muda Seunagan untuk menghargai pengikut lainnya yang masih melaksanakan puasa.”Kita minta juga harus saling menghormati orang lain yang masih berpuasa dan tidak boleh makan merokok seenaknya di depan umum,” ujarnya.

Pengikut Habib Muda Seunagan ini juga jumlahnya semakin banyak. Kata Said, kini sudah tersebar di Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Pidie, Aceh Barat, Aceh Selatan dan Subulussalam. [Randi]

Related posts