Polisi Tembak 3 Pelaku Pembobol Mesin ATM di Aceh Utara

Gembong narkoba jaringan Malaysia ditembak mati di perbatasan Aceh
Ilustrasi penembakan.

Aceh Utara (KANALACEH.COM) –Tim Polres Aceh Utara menembak tiga pelaku pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Desa Matang Kumbang, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (2/6).

Ketiganya berinisial SB (42), MA (44), dan M (39), seluruhnya warga Medan, Sumatera Utara. Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, Iptu Rezky Kholiddiansyah, menyebutkan, ketiga pelaku ini membobol sejumlah mesin ATM di Aceh seperti di Kabupaten Bireuen, Aceh Tengah, Bireuen dan Kota Lhokseumawe.

“Polisi menerima informasi bahwa mereka akan beraksi di Aceh Utara. Sehingga, diselidiki dan ditangkap saat melintas di jalan nasional Medan-Banda Aceh,” kata Rezky. Saat ditangkap, kata Rezky, ketiganya berupaya kabur.

Ads

Sehingga polisi terpaksa menembak pelaku dan mengenai kaki. Skimming Pembobol ATM di Kudus Dia menyebutkan, ketiga tersangka ini akan diserahkan ke Polres Bireuen, untuk penyidikan lebih lanjut.

Pasalnya, lokasi pembobolan ATM berada di Kabupaten Bireuen. “Mereka sedang dirawat di Puskesmas Lhoksukon, Aceh Utara. Nanti akan kita serahkan ke Polres Bireuen. Barang buktinya uang puluhan juta dan satu mobil Avanza,” ujar Rezky. [Kompas.com]

Ads