Awasi Anak dari Bahaya Narkoba

--Ads--

Sabang (KANALACEH.COM) – Masyarakat Sabang melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H.

Tak seperti biasanya, pada tahun lalu masyarakat sabang melakukan sholat Id di lapangan Yos Sudarso Sabang, kali ini sholat Id dilakukan di lingkungan masjid masing-masing, karena menjelang hari lebarang Idul Fitri 1440 Hijriah, hujan mengguyur dalam kota Sabang hingga pada saat pelaksanaan sholat Idul Fitri.

Pengurus Masjid Agung Babussalam Kota Sabang menunjuk Ustad H. Gamal Achyar sebagai khatib pada Sholat Idul Fitri. Gamal berpesan agar menjaga generasi terhadap bahaya ancaman Narkoba, Rabu (05/06).

Ads

Dalam khotbahnya Gamal Achyar mengatakan, ada beberapa hal yang dapat memberikan kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat, salah satunya adalah dapat beribadah dengan sehat dan sempurna.

“Masyarakat Aceh sudah banyak yang menjadi candu barang haram tersebut, bahkan narkoba sudah merambah anak usia dini, yang lebih parah lagi Aceh salah satu daerah tertinggi pengguna narkoba, kalu sudah begini mau dibawa kemana bangsa ini,” kata Gamal Achyar.

Dia juga mengatakan, dampak dari kecanduan narkoba bisa berakibat buruk bagi keluarga dan lingkungan sekitar, terutama untuk ibadah sudah pasti tidak dilakukan karena pikirannya sudah terganggu.

Kalau sudah seperti itu maka hancurlah iman seseorang, dan hancurlah hidup si pecandu narkoba tadi dan tidak akan mendapat kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat.

“Dalam istilah agama, hal ini kita kenal sebagai tawakal dan ikhtiar. Kedua hal ini tidak dapat dipisahkan, karena merupakan satu-kesatuan yang saling berkaitan dan saling mendukung untuk tercapainya keseimbangan dalam perjalanan kehidupan untuk meraih kebahagiaan dan kesuksesan di dunia dan akhirat,” tutupnya. [DA]

Ads