Wali Kota Lepas Pawai Takbiran di Subulussalam

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali Kota Subulussalam, Affan Bintang melepas ratusan mobil hias peserta pawai takbiran keliling malam Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, Selasa malam (04/06).

Ratusan mobil yang sudah dihiasi itu Pawai keliling kota, start dimulai dari Masjid Agung di Desa Blegen Mulia, Kecamatan Simpang Kiri sampai ke Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan dan kembali lagi ke Mesjid Agung.

Pawai takbiran itu juga diikuti unsur muspida, pimpinan SKPK, camat dan para kepala desa, santri, pengurus masjid dan ribuan masyarakat Subulussalam.

Ads

Pelepasan itu ditandai dengan pemukulan beduk disaksikan Wakil Wali Kota Drs. Salmaza, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf. Winarko, perwakilan Kapolres, sejumlah unsur muspida dan peserta pawai takbiran.

Kepala Dinas Syariat Islam, H Hermaini saat dikonfirmasi kanalaceh.com mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan piala bagi mobil hias yang mendapat juara I, II,  III dan harapan I. Selain itu panitia juga menyediakan uang pembinaan kepada peserta lomba mobil hias dalam rangka memeriahkan pawai takbiran Idul Fitri 1440 H. 

Peserta mobil hias pawai takbir keliling itu yakni Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Agung Subulussalam, Dayah Hidayatullah, BKM Masjid Al-Munawarah selatan, RSUD, Sekwan, BKM Masjid Baitul Ihsan berjumlah 6 ditambah roda 4 serta ribuan roda 2 lainnya.

“Kategori penilaian meliputi kepasihan lafaz takbir dan tajwid, merdu suara takbir, kelengkapan alat takbir, keindahan dekorasi mobil dan kedisiplinan mengikuti rute takbir,”

“Nanti Pengumuman pemenang pawai takbir keliling langsung diumumkan malam ini dengan total hadiah Rp 7 juta ditambah hadiah hiburan dari pribadi Wali Kota Rp 5 juta dan tropy untuk juara terbaik I,II,& III serta harapan I,” kata Hermaini.

Sementara itu, ketua BKM Mesjid Agung Subulussalam Yakub menginformasikan bahwa yang akan menjadi imam Shalat Idul Fitri di Mesjid Agung Subulussalam adalah Ustaz Sabda Perwira Tumangger Al Hafizh, Khatib adalah Ustaz Sabarudin. [Satria Tumangger]

Ads