Aneka Perlombaan Meriahkan Lebaran di Kota Subulussalam

--Ads--

Subulussalam (KANALACEH.COM) -Lebaran 1 Syawal 1440 Hijriah di Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam dimeriahkan berbagai kegiatan perlombaan hiburan, pada Jumat (07/06).

Ketua Pemuda Belukur Makmur l, Pardi Bako kepada kanalaceh.com mengatakan aneka perlombaan itu dilakukan untuk memeriahkan suasana suasana Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

“Ini hanya kegiatan hiburan untuk memeriahkan Lebaran Idul Fitri dan kegiatan lomba seperti ini memang setiap tahun selalu diselenggarakan,” kata Pardi

Ads

Tahun ini, diantara kegiatan yang dilakukan yaitu Lomba Balapan Robin (Robin Cross) di Desa Pasar Rundeng dan Lomba mengkayuh (dayung) Sampan di Desa Binanag kemarin Kamis (06/06).

Dibelukur Makmur lanjut Pardi, ada juga Lomba Mengulek (menggiling) cabai merah emak-emak, lombah menggedah (memasak) sagu dan Lomba mengukur kelapa secara tradisional.

Selain itu, untuk peserta anak-anak ada juga lomba menyanyikan Lagu-lagu Nasyid, Lomba Rabbana dan busana Muslim Muslimah serta panjat pinang.

Masyarakat sekitar yang menyaksikan dan mengikuti kegiatan tersebut, mengaku senang dan merasa terhibur dengan rangkaian berbagai kegiatan, yang dilakukan di kecamatan Rundeng. [Satria Tumangger]

Ads