Pemko Subulussalam Ajukan 591 Formasi CPNS Tahun 2019

H Mustolik, kepala BKPSDA kota Subulussalam. (Kanal Aceh/Satria Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Subulussalam melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) tahun 2019 akan mengajukan sebanyak 591 Formasi CPNS.

Kepala BKPSDM H. Mustolik, kepada kanalaceh.com saat ditemui di ruangannya mengatakan, tahun ini ada sebanyak 591 formasi CPNS akan diajukan ke Kementerian Pendayagunaan aparatur negara reformasi birokrasi (KEMENPAN-RB).

“Berkasnya sudah selesai semua, Sesuai dengan Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK) yang sudah masuk ke kita, sebanyak 591 Formasinya sudah kita entri, tinggal menunggu dibukanya kunci format PDF oleh kemenpan, rencana pendaftaran CPNS ini akan dibuka Bulan Oktober mendatang,” ujar Mustolik.

Ads

Namun kata dia, ada dua instansi lagi yang belum menyerahkan Anjab/ABK yaitu seluruh jabatan fungsional di puskesmas dan Jabatan Fungsional Guru di Dinas Pendidikan. Dia mengaku, pihaknya masih menunggu Anjab/ABK dari dua instansi itu sebelum diserahkan ke pusat.

“Selain 591 ada dua instansi lagi yang belum menyerahkan Anjab/ABK yaitu Jabatan Fungsional Puskesmas dan Jabatan Fungsional Guru di dinas Pendidikan,” kata Mustolik.

591 itu merupakan pengajuan pihaknya. “Berapa jumlah formasi yang disetujui nanti oleh menpan kita belum tau, itu nanti akan disesuaikan dengan penerimaan Dana Alokasi Umum (DAU) dan kebutuhan Pemerintah kota Subulussalam,” ujarnya. [Satria Tumangger]

Ads