HM Idris Dilantik Jadi Ketua MAA Subulussalam

Wali Kota Subulussalam melantik ketua MAA. (Kanal Aceh/Satria Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang, melantik Pengurus Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Subulussalam periode 2019 – 2023 yang diketuai HM Idris.

Pelantikan itu digelar di gedung LPSE Senin (24/06). “Kami keseluruhan pengurus mengucapkan terimakasih kepada wali kota dan wakil wali kota Subulussalam yang telah melantik kami pada hari ini. Kami mohon kepada Pemerintah kota Subulussalam juga agar bisa mendukung kami,”

“Kami adalah Lembaga Keistimewaan Aceh, kantor kami masih memprihatinkan, kami berharap kantor kami juga bisa diperhatikan sehingga masyarakat tau, oh ini kantor MAA,” kata Idris.

Wali Kota Subulussalam mengatakan, tugas kedepan yang perlu diperhatikan bagaimana menguatkan adat istiadat. Selain itu ia berharap kepada MAA yang baru saja dilantik agar memperhatikan akhlak remaja agar tidak jauh masuk terjerumus kedalam dunia bebas yang tidak terarah.

“Terkait dengan permohonan ketua MAA agar kantornya di buat di jalan lintas dan mudah dilihat, Insyaallah kedepan permohonan MAA itu akan kita akan diakomodir,” kata Bintang

Terkait kuliner Aceh, walikota berpesan agar mengikuti kegiatan itu dengan sebaik-baiknya, jangan ada alasan baru dilantik.

Setelah prosesi pelantikan MAA selesai, H Damhuri mantan sekda periode 2010 – 2019 itu meminta waktu untuk dirinya memaparkan sejarah Suku Singkil yang menurutnya juga penting diperhatikan oleh pengurus MAA yang baru saja dilantik. [Satria Tumangger]

Related posts