Affan Bintang Tak Beri Izin Operasi Indomaret dan Alfamidi di Subulussalam

Pengurus Asosiasi Pedagang Kota Subulussalam (APKS) saat bertemu dengan Wali Kota, Senin (24/06). (Kanal Aceh/Satria Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Sejumlah Pengurus Asosiasi Pedagang Kota Subulussalam (APKS) temui Wali Kota diruanganya Senin (24/06), untuk menanyakan terkait izin operasi salah satu Indomaret dan Alfamidi yang sudah beroperasi di Subulussalam.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Subulussalam Alfian Bintang dengan tegas menyatakan menolak izin operasi salah satu Indomaret dan Alfamidi,  karena dianggap terlalu dekat dengan pasar harian Subulussalam.

Baca: Affan Bintang Akan Kaji Ulang Izin Indomaret di Subulussalam

Ads

“Tadi pagi sudah naik ke meja saya permohonan izin salah satu Indomaret dan Alfamidi, namun tidak saya tandatangani, dan saya sudah perintahkan kepada Dinas Perizinan, Dinas Perindustrian Perdagangan UKM dan Camat supaya tidak memberikan izin kepada Indomaret dan Alfamidi, yang terlalu dekat dengan Pasar Harian Subulussalam,” kata Bintang.

Baca: Indomaret Menjamur, Pedagang di Subulussalam Protes

Setelah pertemuan itu, kepada kanalaceh.com, ketua APKS Asrul Indra mengaku merasa lega dengan pernyataan wali kota itu. Namun, kata dia pihaknya tetap menunggu aksi nyata dari pemerintah untuk menutup pasar ritel yang dianggap membunuh pedagang kecil di Subulussalam itu.

Baca: Mahasiswa Ikut Tolak Kehadiran Indomaret di Subulussalam

“Kita merasa lega dengan pernyataan pak wali tadi, namun kita tetap masih menunggu tindak lanjut dari dinas selama 3 hari ini, jika tidak juga ada tindakan nyata kita sudah sepakat akan bertindak sesuai hasil rapat nanti,” kata Indra. [Satria Tumangger]

Ads