Daftar Nama ASN Subulussalam Dikembalikan ke Jabatan Semula Pasca Dimutasi Sakti

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengembalikan sembilan orang ASN yang sempat dimutasi mantan wali kota sebelumnya ke posisi jabatan semula.

Acara pengembalian ASN tersebut dilaksanakan di ruang rapat Sekda setempat, yang ditandai dengan penyerahan surat penugasan kembali ke asal semula oleh Wali Kota Affan Alfian Bintang.

Alfian Bintang mengatakan, pengembalian ini dilakukan secara bertahap di mulai hari ini, sebanyak 9 orang ASN dan selanjutnya akan dilakukan besok, Rabu (26/6).

Ads

Baca: Affan Bintang Kembalikan 309 ASN yang Dimutasi Sakti

“Pengembalian ASN ke jabatan semula ini merupakan perintah Mendagri karena mutasi yang dilakukan Pak Sakti, Wali Kota sebelumnya dalam kurun waktu 2017 – 2018 itu melanggar undang-undang nomor 10 tahun 2016. Proses pengembalian ini kita lakukan secara bertahap, besok akan kita lanjutkan lagi,” kata Bintang.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) kota Subulussalam Mustoliq kepada kanalaceh.com menyampaikan, seharusnya hari ini ada 20 orang yang akan dikembalikan, namun karena tidak hadir maka ditunda.

“Mestinya hari ini ada sebanyak 20 orang yang akan dilakukan pengembalian ke jabatan semula, namun yang hadir hanya 9 orang, ya itu saja dulu, besok akan dilanjutkan lagi,” kata Mustoliq.

Ini nama-nama ASN yang dikembalikan ke posisi semula:

  1. Zulkifli sebelumnya di mutasi menjadi staf di Setdako dikembalikan menjadi Kepala Bappeda.
  2. HM. Yakub sebelumnya dimutasi menjadi Asisten I, dikembalikan menjadi Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah.
  3. Syafrianda sebelumnya dimutasi jadi staf, dikembalikan menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup.
  4. Sulisman dikembalikan ke Asisten I
  5. Hermaini sebelumnya menjabat kadis syariat Islam, dikembalikan sebagai sekretaris Disdikbud.
  6. T. Syamsunan dikembalikan menjadi Kepala Dinas Pangan.
  7. Ibnu Hajar dikembalikan menjadi Kadis Kominfo.
  8. Saiban Gafar dikembalikan sebagai Kadis Arpus.
  9. Masri S sebelumnya menjabat Kadisprindagkop UKM dan Koperasi dikembalikan sebagai Asisten II. [Satria Tumangger]