Alasan Milenial Wajib Miliki Tabungan Emas Online

Ilustrasi. (net)
--Ads--
loading...

(KANALACEH.COM) – Selama ini kaum milenial dikenal sebagai generasi yang gemar menghabiskan uang untuk hal-hal sepele. Kebiasaan konsumtif yang tinggi membuat mengalami kesulitan untuk menabung.

Salah satu kebiasaan paling lazim yang dilakukan generasi milenial adalah makan dan minum di luar rumah atau biasa disebut nongkrong. Restoran dan kafe menjadi lokasi favorit untuk menghabiskan waktu bersama teman atau kekasih. Gaya hidup tinggi ini tak jarang dibarengi dengan tuntutan tampil stylist untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan. Lagi-lagi, hal ini membuat mereka semakin jauh dari kegiatan menabung.

Padahal, saat ini kegiatan menabung sudah semakin mudah seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang kian pesat. Banyak sekali sarana yang dapat dimanfaatkan oleh generasi muda buat menyisihkan sebagian uang mereka untuk kebutuhan masa mendatang. Salah satu sarana tersebut adalah simpanan emas online.

Ads

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan untuk generasi milenial apabila mau menabung emas secara online. Berikut ini Warta Ekonomi rangkum lima alasan generasi milenial harus memiliki tabungan emas online.

  1. Gadgetholic

Alasan pertama generasi milenial harus memiliki simpanan emas online karena karakter mereka yang gadgetholic. Saat ini hidup generasi milenial tidak bisa lepas dari gadget dan smartphone. Mulai dari bangun tidur di pagi hari hingga menjelang tidur di malam hari mereka terus-menerus bersentuhan dengan smartphone.

Nah, gadget ini sendiri seperti pisau bermata dua.Di satu sisi gadget bisa memberikan peran dan manfaat yang luar biasa positif. Namun, di sisi lain gadget bisa memberi dampak buruk yang sangat negatif. Sekarang tinggal generasi milenial itu sendiri yang bisa memanfaatkan karakter gadgetholic di diri mereka ke dalam hal-hal positif atau tidak.

Salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan generasi milenial adalah menabung emas dengan menggunakan smartphone mereka. Apabila generani milenial melakukan kegiatan ini maka mereka akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Pertama, mereka berhasil memanfaatkan smartphone untuk melakukan kegiatan positif. Kedua, mereka berhasil mengikis kebiasaan konsumtif lewat simpanan emas online.

  1. Experiences, Not Things

Alasan kedua generasi milenial harus mulai menabung emas online karena kegiatan ini bukan sekedar menyimpan komoditas, tapi sebuah pengalaman yang seru. Generasi milenial akan mendapatkan sensasi menarik ketika mereka menabung emas dengan menggunakan smartphone di dalam genggaman tangan.

Apalagi jika mereka menabung emas online ketika sedang melakukan kegiatan-kegiatan menyenangkan seperti liburan, makan malam, dan menonton konser maka akan ada doubleemosi positif yang mereka dapatkan. Mereka akan mendapatkan kebahagiaan dari pengalaman menyenangkan sekaligus kegiataan positif menabung yang dikerjakan.

  1. Cepat dan Praktis

Alasan paling menarik dari menabung emas online adalah kegiatan ini bisa dilakukan dengan cepat dan praktis. Hal ini sangat sesuai dengan karakter generasi milenial yang mendambakan kecepatan dan kepraktisan.

Salah satu alternatif platform untuk menabung dan berinvestasi emas online adalah di . Platform online jual beli dan penyimpanan emas ini dapat diakses melalui situs website dan mobile apps. Platform ini memiliki fitur yang kaya dan beragam, sekaligus sangat ringan dan cepat. Saat ini Treasury tengah menggencarkan gerakan #PunyaSimpenan agar lebih banyak generasi milenial yang bisa mendapatkan manfaat dari menabung emas online.

  1. Bisa Investasi

Alasan lain menabung emas online penting bagi generasi milenial adalah bisa dijadikan sebagai sarana investasi. Sebagaimana diketahui, emas merupakan instrumen investasi yang bisa memberikan keuntungan cukup menjanjikan. Hal itu karena investasi emas hampir tidak mengenal perubahan nilai secara siginifikan.

Hal ini berbeda dengan investasi di sektor keuangan yang memiliki pergerakan fluktuatif dan drastis. Selain itu, investasi emas sudah terbukti terus mengalami peningkatan harga dalam jangka panjang.

Perlu diketahui, pada saat ini investasi emas tidak lagi membutuhkan modal yang besar. Hal itu karena milenial sudah bisa melakukan investasi emas dengan modal cukup dengan Rp20 ribu saja. Meski dengan modal investasi kecil, tapi jika dimulai dari sedini mungkin maka dampaknya akan terasa besar di masa yang akan datang.

  1. High Liquidity

Alasan terakhir generasi milenial harus menabung emas online adalah karakter emas yang mudah diuangkan (high liquidity). Jadi, apabila generasi milenial membutuhkan dana darurat karena ada kebutuhan mendesak dan mendadak maka mereka bisa dengan cepat memperoleh dana tunai dengan mencairkan emas yang ditabung. [viva]

Ads